Pengertian Pupuk Kocor

Dasar Pertanian - Pupuk kocor adalah pupuk yang penggunaanya dilakukan dengan cara menyiram, mengucurkan atau mengkocor dengan ember atau sejenisnya yang bertujuan untuk memupuk tanaman. Pupuk kocor ini adalah pupuk cair yang sangat bagus untuk meningkatkan kualitas tanaman yang sudah kita budidayakan. Kata kocor ini sendiri merupakan istilah yang biasa kami sebut untuk mendefenisikan kata siram. Adapun cara pembuatan pupuk kocor ini sangat mudah dan simpel. Jadi anda bisa membuat pupuk kocor ini sendiri dengan mudah.

Pengertian Pupuk Kocor
Beberapa contoh penggunaan pupuk kocor


Tidak seperti pupuk tajuk, penggunaan pupuk dengan cara mengkocor akan lebih memudahkan kita dalam proses pemupukan tanaman. Karena kita hanya cukup menyiramkan cairan atau larutan pupuk pada dasar tanaman dan pupuk ini akan langsung terserap oleh akar tanaman. Penggunaan pupuk kocor ini sangat cocok untuk musim kemarau, karena pupuk akan langsung meresap dalam tanah. Jika anda gunakan cara tajuk, maka pupuk akan lama untuk meresap dalam akar.

Baca juga : Cara Membuat Pupuk Kocor

Jadi pada intinya pengertian atau defenisi dari pupuk kocor adalah pupuk cair yang cara penggunaannya dengan mengkocor, menyiram atau melarutkan pada akar tanaman. Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Pupuk Kocor"

Post a Comment