Petunjuk Penggunaan Pupuk Bioboost K-Link

Dasar Pertanian - Pupuk Bioboost K-Link merupakan salah satu terobosan baru untuk meningkatkan mutu dan kualitas pertanian maupun perkebunan. Dengan komposisi yang cukup baik membuat pupuk Bioboost K-link ini banyak digunakan oleh para petani, baik pertanian padi, sawit, karet, dan lainnya. Sangat beruntung jika anda mau menggunakan pupuk ini, disamping harganya yang terjangkau, pupuk ini juga mengurangi pemakain pupuk kimia. Dengan petunjuk penggunaan Pupuk Bioboost K-link yang baik dan benar akan dapat meningkatkan hasil pertanian anda. Bahkan manfaat pupuk Bioboost K-link ini dapat menghemat penggunaan pupuk kimia sekitar 50 s/d 60%. Banyaknya manfaat pupuk Bioboost K-link ini sehingga anda tidak perlu ragu lagi menggunakannya. Apa saja sih manfaat Pupuk Bioboost K-link ini dalam bidang pertanian dan perkebunan? Untuk menambah wawasan anda silahkan baca juga dibawah ini:
Manfaat Pupuk Bioboost K-link Untuk Pertanian dan Perkebunan


Setiap 1 botol kemasan pupuk Bioboost K-link ini berisi 1 liter. Sedangkan harga pupuk Bioboost K-Link ini adalah sekitar Rp.98.000,- per liter. Adapun petunjuk penggunaan pupuk Bioboost K-link ini bisa anda baca penjelasannya dibawah ini.

Petunjuk Penggunaan Pupuk Bioboost K-Link

Petunjuk Pemakaian Pupuk Bioboost K-Link


1. Penggunaan Untuk Tanaman Padi


Dosis pemupukan

6 liter per Ha per musim tanah.

Petunjuk Penggunaan 
  • Silahkan anda encerkan 1 liter pupuk K-LINK Bioboost menggunakan 25 hingga 50 liter air, kemudian aduk-aduk sampai tercampur rata, lalu diamkan selama beberapa saat sebelum digunakan.
  • Gunakan 2 liter per Ha dari larutan K-LINK Bioboost untuk tiap bulan pada lahan pertanian.
  • Cara penggunaannya anda semprotkan menggunakan tangki semprot yang bebas dari unsur kimia.

2. Penggunaan Untuk Tanaman Semusim (usia pendek) seperti cabai, jagung, tomat, dan jenis sayuran lainnya .


Dosis pemupukan

4 sampai 5 liter per Ha.

Petunjuk penggunaan
  • Silahkan anda encerkan 1 liter pupuk K-LINK Bioboost dengan menggunakan50 sampai 100 liter air.
  • Gunakan 2 liter/ha larutan pupuk K-LINK Bioboost pada bulan pertama, untuk pemupukan berikutnya bisa anda berikan dengan dosis 1 sampai 2 liter per Ha per bulan agar hasil panen semakin meningkat.

3. Penggunaan Untuk Tanaman Tahunan, seperti sawit, karet, jeruk, mangga, kopi, coklat, pepaya dan tanaman lainnya.


Dosis pemupukan tergantung pada jumlah tanaman per hektar.

Petunjuk pemakaian
  • Silahkan encerkan 1 liter pupuk K-LINK Bioboost dengan menggunakan 50 sampai 100 liter air.
  • Untuk setiap pohon silahkan anda berikan kira-kira 1 liter pengenceran, adapun periode pemupukan bisa anda lakukan setiap 2 sampai 3 bulan sekali.

Perlu Diperhatikan :
  • Penggunaan pupuk K-LINK Bioboost ini tidak boleh dicampurkan sekaligus dengan pupuk kimia ataupun pestisida.
  • Jika ingin menambah dengan pupuk kimia, sebaiknya lakukan pemupukan K-LINK Bioboost terlebih dahulu 3 sampai 5 hari sebelum menggunaka pupuk kimia.
  • Pupuk K-LINK Bioboost yang sudah dibuka kemasannya masih dapat di simpan dan digunakan kembali selama pupuk tersebut belum tercampur dengan air atau zat kimia lainnya.
Demikianlah informasi tentang Petunjuk Pemakaian Pupuk Bioboost K-Link. Mudah-mudahan dengan adanya Petunjuk Penggunaan Pupuk Bioboost K-Link ini bisa membantu anda dalam menggunakannya. Semoga bermanfaat.

29 Responses to "Petunjuk Penggunaan Pupuk Bioboost K-Link"

  1. Apa efek nya pada tanaman cabe jika disemprotkan pada daun atau batangnya...?

    Lalu bagaimana jika digunakan sekali seminggu / 2 minggu...?

    Terimakasih dasar pertanian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas virgo bangkinang..terimkasih anda telah berkunjung di dasar-pertanian ini. Untuk efek samping sebenarnya tidak ada, karena pupuk bioboost ini adalah pupuk hayati, jadi tidak masalah jika disemprot pada daun dan batang. Tapi alangkah baiknya jika disemprotkan tepat di sekeliling batang akar cabe. Kemudian untuk penggunaan sekali / dua kali seminggu juga tidak menjadi masalah, menurut saya malah lebih baik. Semoga sukses..

      Delete
  2. 082269836456 ni WA saya mas ingin berkonsultasi siapa tau cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas pendri anda telah berkunjung di dasar-pertanian ini. Untuk konsultasi tentang apa mas..pupuk bioboost atau apa ya? Kalau boleh tau mas pendri dari mana?

      Delete
  3. Untuk perkebunan karet saya dari lampung
    Saya Maw tes dulu pak hebatnya bio bost sebelum saya putuskan kadi agen
    Lewat WA pendaftaran 200 rb
    Apakah bisa aplikasi yg didapat berupa
    1. Sertifikat agen resminya
    2. Bener produk2 yg bisa di pasang di lokasi agen
    3. Sebuah produk bio bost untuk testimoni(pembuktian) dimana saya akan demonstrasikan secara langsung ke calon konsumen saya

    Jujur saja masyarakat di sini 80% pekebun karet dimana prospek penjualan nya akan bagus dibarengi dengan efek yg positif dari penggunaan bio bost

    WA saya pak 082269836456
    Jika bisa bermitra dengan saya dan saya sangat ingin membuktikan untuk kebun karet saya yg hasilnya belum memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jika ingin bermitra menjadi distributor K-Link anda bisa mencari dimana Stokist terdekat pak. Pendaftaran memang 200 rbu dan dapat satu paket starter kit. Kalau saya hanya pengguna saja pupuk Bioboots ini dan bukan menjual. Kalau utk aplikasi ke karet saya sendiri blum pernah mencobanya, saya hanya pernah gunakan pada sawit dan sayuran pak, dan hasilnya sangat memuaskan.

      Delete
  4. Kenapa ga boleh bareng dg pukmin pak??
    Soalnya jadi banyak waktu kalo pukmin sendiri bioboost sendiri..
    Misal pukminya di semprot bioboost d kocor apa bermasalah jga ??
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya..
      Alasan kenapa tidak boleh bareng pemupukan pupuk bioboots dg pukmin adalah karena bioboost ini merupakan pupuk organik /pupuk hayati yg kaya akan mikro organisme aktif yg bermanfaat bagi tanaman, sedangkan pukmin adalah pupuk yg mengandung unsur kimia aktif, jika keduanya dibarengkan, maka mikro organisme aktif dalam bioboost akan mati sehingga fungsi bioboost menjadi tdk ada. Memang akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga, tp itu utk kebaikan tanaman yg kita budidayakan.

      Delete
  5. Untuk hidroponik apakah bisa diaplikasikan dan bagaimana aturan pakainya??
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pupuk bioboost bisa diaplikasikan pada tanaman apa saja, bahkan bkan hanya tanaman, untuk perikanan juga bisa. Kalau utk aturan pakai pd tanaman hidroponik menyesuaikan dgn banyaknya tanaman. Tdk ada efek sampingnya meskipun penggunaan berlebihan..

      Delete
  6. Bagaimana cara pemakaian pupuk bioboost tanaman merica..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemakaian pupuk bioboost adalah dengan cara dikocorkan, takaran/dosisnya mohon lihat lagi jenis tanamannya masuk kategori apa. Diartikel diatas sudah admin jelaskan utk dosis penggunaan pada tanaman musiman dan tahunan.

      Delete
  7. permisi min, aku mau tanya, 4 hari lalu saya mengocor cabai saya pakai pupuk npk, nah rencananya besok mau saya semprot pakai bio boost, pertanyaan saya apakah mikroorganisme yg ada di dlm bio boost bisa mati karena bercampur dengan pukmin yg telah saya kocorkan empat hari yang lalu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran saya jgn dipupuk bioboost dulu, biarkan setidaknya 30 hari supaya mikroorganisme yg ada dalam bioboost tidak mati.

      Delete
  8. Saya petani mangga dari jatim...Bioboost boleh gak disemprot pada saat mangga berbunga/fase generatif mhon infonya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas dwi..terimakasih anda sudah berkunjung di dasa-pertanian ini. menanggapi pertanyaan mas dwi bahwa pupuk bioboost ini adalah pupuk organik hayati yang tidak memiliki efek samping. Selama penggunaan tidak dicampur dgn pupuk kimia aman utk digunakan, mau disemprot pd saat mangga mulai berbunga sekalipun tidak masalah.

      Delete
  9. salam pak
    saya mau minta bantuannya untuk penggunaan pupuk bioboos nya untuk tanaman cabai pak.
    mulai dari bibit,tanah,tanam sampai panen nya pak
    tolong di bantu ya pak
    terima kasih
    note: apa perlu di tambah pupuk kimia apa tidak pak.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Peris Sihombing..terimkasih anda sudah berkunjung di blog dasar-pertanian ini. Untuk penggunaan pupuk bioobost pd tanaman cabai cukup mudah, anda tinggal memberikan pupuk bioboost pada saat tanaman cabai sudah mulai tumbuh dan disemprotkan pd bagian akar atau batang tanaman. Untuk hasil maksimal boleh ditambah dengan pupuk kimia namun jangan bersamaan penggunaannya.

      Delete
  10. Salam pak..kira2 berapa ton padi yang bisa di hasilkan dalam 1 hektar dengan menggunakan pupuk bioobost ??soalnya rata2 saya selalu mendapat 6 ton padi setiap musim dalam 1 hektar..mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  11. Salam juga pak.. Trmksh sudah berkunjung di dasar pertanian.. Kalau utk brpa ron sya td bisa menyebutkan.. Yg jelas jika penggunaan pupuk bioobost sesuai aturan maka dpt meningkatkan hasil panen padi diatas rata2. Selain itu dgn menggunakan pupuk boiboost dpt menghemat 60% pupuk kimia.

    ReplyDelete
  12. Ass. Sya mau tanya kalau bioboost buat sawit bagusga? Dan juga pemakaiannya apa sebeleum pupuk kimia atau sesudah pupuk kimia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wlkmslm. Oh..pupuk bioboost sangat bagus sekali untuk semua jenis tanaman termasuk sawit. Penggunaanya usahakan diberi jarak/selang waktu dengan pupuk kimia, saran saya gunakan sesudah pupuk kimia.

      Delete
  13. salam buat anda yang membaca komen saya,
    saya ingin bertanya?
    darimana asal pupuk tersaebut di produksi?
    gmna cara pemesanan pupuk tsb?
    hanya itu sja TRIMA KASIH...

    ReplyDelete
  14. Selamat pagi,
    apa bisa di info aplikasi bioboost k-link pada tanaman adenium?
    terima kasih

    ReplyDelete
  15. Mau tanya,, cara pemupukan k tanaman cabe, d gunakan sblm tanam apa sesudah tanam ??? Dosis per tangki brp cc or brp ML ( bioboost ) ??? Mohon petunjuk yg lbh detil ,.,
    No WA 085236698844

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pupuk Bioboost dpt digunakan baik seblum tanam maupun sesudah tanam. Utk dosis setiap 1 liter bioboost dilarutkan dlm air sbnyak 50-100 liter. Jd tinggal kira2 aja tangkinya ukuran brpa liter.

      Delete
  16. mohon infonya bagaimana cara penggunaan pupuk bioboost untuk tanaman sereh wangi?untuk 1 tanaman brp takaran semprotannya.terima kasih

    ReplyDelete
  17. Salam sejahtera.
    Mohon info nya.sya pengguna bioboost baru,untuk tanaman mangga tabulapot ukuran luas 60cm,
    Cara aplikasikan dosis tiap pot,brapa takaran yg saya gunakan?dan brapa kali stiap aplikasikan nya?terima kasih

    ReplyDelete