Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil

Dasar Pertanian - Apa itu buah nagkadak? Pernahkah anda mendengar nama buah yang satu ini? Sepertinya buah nangkadak ini terdengar asing ditelinga anda, namun sebenarnya buah nangkadak ini merupakan buah nangka yang disilangkan dengan buah cempedak. Buah nangkadak adalah buah hasil dari persilangan nangka mini dan buah cempedak. Dengan melakukan persilangan buah nangka mini dengan buah cempedak ini akan menghasilkan buah nangkadak yang berkualitas. Buah nangkadak ini mewarisi sifat unggul dari buah nangka mini dan juga cempedak yang tentunya memiliki citra rasa manis dan legit. Budidaya buah nangkadak ini cukup mudah, dapat dilakukan juga didalam pot.

Budidaya buah nangkadak memang membawa keuntungan yang cukup besar bila dibanding dengan budidaya buah nangka biasa. Bahkan pohon buah nangkadak ini sangat rendah, meskipun rendah tapi buah nangkadak ini sudah bisa berbuah dengan lebat. Terlebih lagi jika bibit yang dutanam merupakan bibit unggulan, maka anda tidak akan kecewa bila membudidayakannya.

Budidaya tanaman didalam pot atau biasa disebut tabulampot ini memang sudah menjadi alternatif baru bagi petani. Mereka lebih menyukai budidaya tanaman buah didalam pot dari pada dilahan terbuka. Memang keuntungan menanam buah-buahan dida;am pot sangat banyak sekali, disamping kita mudah merawatnya, daya pertumbuahannya juga lebih cepat. Tanaman juga akan lebih cepat berbuah. Sama dengan halnya menanam buah nangkadak didalam pot. Berikut ini ada beberapa Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil. Jika anda ingin mencobanya silahkan pelajari caranya berikut ini.

Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil

Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil


1. Tehnik penanaman

Sebelum anda menanam bibit buah nangkadak didalam pot, terebih dahulu anda harus memiliki bibit buah nangkadak dan juga pot sebagai media tanamnya. Kalau untuk bibitnya mungkin sekarang sudah banyak dijual bibit buah nangkadak unggulan. Kalau untuk jenis pot bisa anda beli pot yang memiliki ukuran cukup besar dan kuat. Adapun tehnik penanaman buah nangkadak adalah sebagai berikut :
  • Silahkan anda isi dahulu pot dengan tanah bercampur pupuk kandang, setelah tanah dan pupuk kandang tercampur rata, maka anda harus siram terlebih dahulu.
  • Setelah itu anda diamkan sampai 2-3 hari sebelum bibit dimasukkan didalam pot.
  • Kalau sudah anda anda diamkan beberapa hari, maka silahkan anda masukkan bibit buah nangkadak yang akan anda tanam didalam pot. Jika bibit tersebut sebelumnya ada didalam polybag, maka buka dengan hati-hati polybag dan jangan sampai tanahnya hancur.
  • Setelah anda masukkan bibit nangkadak tepat ditengah-tengah pot, segera timbun kembali dan anda sudah siap pada proses penanaman buah nangkadak.

2. Tehnik perawatan

Perawatan buah nangkadak didalam pot memang sangat mudah bila dibanding dengan tanaman buah nangkadak diluar pot. Adapun tehnik perawatan ini meliputi:
  • Pemupukan
  • Penyiraman
  • Pengendalian hama penyakit
  • Pemangkasan

Itulah beberapa Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil yang bisa anda coba sendiri dirumah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil"

Post a Comment