Inilah Manfaat Menanam Kunyit Sendiri Dirumah

Manfaat Budidaya Kunyit sendiri dirumah sangatlah banyak sekali. Kunyit adalah tanaman yang bisa dijadikan berbagai macam kegunaan. Bisa digunakan sebagai bumbu dapur, bisa juga digunakan untuk obat tradisional, dan sebagainya. Menanam kunyit dirumah sangat mudah sekali, anda hanya memerlukan sedikit lahan kosong yang bisa ditanami kunyit ini. Dengan lahan kosong yang subur, maka kunyit ini akan mudah untuk tumbuh dan pertumbuhannya pun sangat cepat. Saya cukup membutuhkan waktu lebih kurang satu minggu untuk menyemai bibit kunyit ini. Setelah bibit kunyit ini mulai bertunas, maka tinggal kita tanam pada lahan kosong atau pekarangan ada dirumah.

Budidaya Kunyit

Dengan budidaya kunyit dirumah, anda sudah menghemat biaya untuk bumbu dapur anda lho. Selain itu anda juga akan mendapatkan kemudahan jika suatu saat anda tiba-tiba membutuhkan obat tradisional, buat jamu, dan sebagainya tinggal datang ke pekarangan dan ambil tanpa harus repot-repot pergi kepasar. Adapun Manfaat Menanam Kunyit Sendiri Dirumah adalah sebagai berikut :

Manfaat Menanam Kunyit Sendiri Dirumah


1. Menghemat biaya dapur

Sebagimana saya katakan tadi bahwa dengan anda punya tanaman kunyit sendiri dirumah, anda bisa sedikit berhemat biaya dapur anda, karena anda tidak perlu keluar uang untuk beli kunyit sebagai bumbu tambahan masakan anda. Uang yang dijatahkan untuk beli kunyit bisa anda gunakan yang lain.

2. Memiliki lahan obat sendiri

Dengan adanya tanaman kunyit dipekarangan rumah anda, jelas anda memiliki lahan obat tradisional sendiri. Karena manfaat kunyit ini banyak sekali dan sangat baik dijadikan untuk obat tradisional, seperti jamu.

3. Menambah penghasilan anda

Jika anda serius dalam budidaya kunyit ini, anda bisa jual dan mendapatkan keuntungan langsung yang lumayan besar. Karena kunyit ini akan tetap dibutuhkan orang, jadi mudah dalam sistem penjualannya. 

Nah itulah kira-kira sedikit Manfaat Menanam Kunyit Sendiri Dirumah, mudah-mudahan menambah wawasan anda dan menginspirasi anda semua.

1 Response to "Inilah Manfaat Menanam Kunyit Sendiri Dirumah"