Inilah Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah

Dasar Pertanian - Mangga merupakan salah satu jenis tanamana buah yang banyak dibudidayakan masyarakat. Mangga dapat di budidayakan di tanah langsung maupun dengan menggunakan pot atau tabulampot. Untuk memiliki pohon mangga yang dapat berbuah lebat tentu tidak lepas dari perawatan. Terlebih lagi jika tanaman mangga sudah mulai berbunga. Karena tanaman mangga yang mulai berbunga sangat rentan sekali rontok atau gugur sebelum menjadi buah. Faktor penyebab rontoknya bunga mangga ini cukup banyak, seperti faktor serangan hama dan penyakit, faktor cuaca, dan lain sebagainya.

Merawat tanaman mangga yang sedang berbunga sampai berbuah memang perlu untuk dilakukan guna meminimalisir terjadi rontok bungan mangga tersebut. Berikut ini dasar pertanian akan memberikan sedikit tips bagaimana melakukan perawatan terhadap pohon mangga yang sedang berbunga, sehingga bunga mangga tersebut menjadi buah yang sempurna dan tidak rontok. Berikut penjelasan singkatnya bisa anda baca.

Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah

Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah


1. Memberikan nutrisi berupa pupuk

Untuk mencegah agar bunga mangga tidak mudah rontok, adalah dengan memberikan nutrisi pada tanaman, nutrisi ini berupa pupuk. Berikan pupuk yang bagus untuk tanaman buah.

2. Mengenali faktor penyebab rotoknya buah pada tanaman mangga

Selain itu anda juga wajib tahu apa saja faktor yang menyebabkan bunga mangga ini rontok. Dengan kita mengetahui faktor yang menjadi penyebab rontok pada bunga mangga, maka kita bisa mengantisipasinya sedini mungkin.

3. Rajin menyiram pohon mangga

Untuk merawat pohon mangga yang sedang berbunga tidak lepas juga dari penyiraman, karena air merupakan sumber penting yang tidak bisa dipisahkan dari tanaman, terlebih jika tanaman sedang berbunga. Maka anda harus rajin menyiram minimal 1 kali sehari.

4. Menambahkan hormon penguat bunga dan buah

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan hormon penguat bunga dan penguat buah. Untuk hormon penguat bunga dan buah ini bisa anda beli ditoko pertanian atau membuat sendiri hormon penguat bunga dan buah.

Itulah sedikit Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah"

Post a Comment