Beginilah Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman

Dasar Pertanian - Babi hutan adalah satu jenis hama pengganggu tanaman kategori hama besar. Jika tidak di basmi atau setidaknya di usir dari wilayah tempat kita menanam tanaman, maka babi hutan tersebut akan menganggu dan merusak tanaman yang sudah kita tanam. Biasanya kawanan babi hutan ini akan menyerang tanaman pada waktu-waktu tertentu, jadi kita harus bisa membuat rencana untuk menjebak babi hutan.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membasmi babi hutan ini, bisa dengan pestisida atau racun kontak. Namun untuk cara yang ini bisa menyebabkan banyak efek negatif bagi lingkungan, karena jika babi tersebut mati dimana-mana, maka aroma bangkai juga akan mengganggu lingkungan. Apalagi jika babi tersebut mati di area pemukiman, ini jelas akan membawa dampak buruk bagi masyarakat. Lalu apakah ada alternatif lain untuk membasmi hama babi hutan ini? Salah satu cara yang bagus dan tradisional untuk membasmi hama babi adalah dengan mengusir babi hutan menggunakan cara tradisional.

Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman


Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman


Cara menghalau babi hutan dari area tempat kita budidaya tanaman ini bisa dibilang ramah lingkungan, yaitu kita menggunakan pakaian bekas atau biasa kita sebut orang-orangan sawah. Jadi tugas kita hanya membuat orang-orangan sawah dan memakaikan baju layaknya manusia. Alat yang kita gunakan cukup simpel, yaitu bisa terbuat dari kayu atau bambu untuk kerangkannya, lalu kita pakaikan baju dan topi layaknya pak tani yang sedang menjaga ladang. Tahukan anda bahwa cara tradisional untuk mengusir hama babi hutan ini terbilang ampuh dan babi akan takut tidak datang karena merasa ada kita yang menjaga sepanjang waktu.

Jadi jika anda belum pernah melakukan cara ini untuk mengusir hama babi hutan, atau hama monyet juga bisa, maka silahkan anda coba tips tradisional tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu serta wawasan bagi anda semua.

0 Response to "Beginilah Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman"

Post a Comment