Petani Indonesia Harus Pintar

Dasar Pertanian - Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman suku, ras,dan bahasa. Tidak hanya itu, mayoritas pekerjaan masyarakat indonesia adalah petani. Memang petani merupakan pekerjaan yang cukup berat, tidak semua orang bisa menjadi petani. Makadari itu kita yang bukan petani harus menghargai para petani kita. Biar bagaimanapun beras yang selama ini kita konsumsi, tidak mungkin ada tanpa adanya peran para petani. Jadi petani merupakan pekerjaan yang mulia donk? Benar sekali, petani merupakan pekerjaan yang cukup mulia dan harus dipertahankan keberadaannya. Jika kita ingin jadi petani, maka jadilah petani yang pintar.

Petani yang pintar adalah petani yang mampu memanfaatkan peluang menjadi emas, maksudnya adalah petani harus bisa menggunakan semua kesempatan menjadi suatu hal yang bermanfaat, baik bermanfaat bagi dirinya maupun buat orang lain. Apalagi sekarang sudah didukung dengan majunya teknologi dibidang pertanian. Jadi petani harusnya lebih produktif dan berkarya semakin baik.

Petani indonesia harus lah pintar dalam memanfaatkan peluang menjadi emas, memanfaatkan kesempatan menjadi sesuatu yang berharga. Jika semua petani di indonesia mampu memanfaatkan teknologi yang ada, maka kebutuhan pangan masyarakat indonesia akan menjadi lebih baik. Tapi meskipun demikian, pemerintah juga harus mendukung pertanian indonesia agar semakin mau dan berkembang,

0 Response to "Petani Indonesia Harus Pintar"

Post a Comment