Berapa Lama ( Hari ) Benih Cabai Mulai Tumbuh Kecambah?

Dasar Pertanian - Halo sahabat tani semuanya...selamat datang kembali di blog dasar pertanian ini. Sesudah sekian lama saya tidak update artikel karena adanya kesibukan, dan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi kepada sahabat tani semua tentang pertanyaan berapa hari benih cabai mulai tumbuh kecambah? Bagi orang yang awam dan belum begitu paham dengan dasar dasar budidaya cabai, tentu mereka tidak tahu pasti berapa lama benih cabai yang sudah disemai mulai tumbuh kecambah. Maka dari itu disini dasar pertanian akan memberikan informasi tentang berapa lama bibit cabai mulai tumbuh setelah disemaikan.

Untuk mengetahui berapa lama benih cabai sudah mulai tumbuh kecambahnya, kita diharuskan mempraktikkannya secara langsung. Namun disini dasar pertanian sudah mencoba mempraktikkan dan ini hasil pengalaman pribadi kami untuk mencari tahu berapa lama benih cabai yang sudah disemai mulai tumbuh kecambah. Nah berdasarkan pengalaman yang sudah kami lakukan, dapat disimpulkan bahwa tumbuhnya kecambah pada benih cabai tergantung bagaimana kita merawatnya, terutama masalah kecukupan air. Namun yang pasti benih cabai biasanya akan tumbuh dalam waktu 2-3 hari setelah di semaikan. Itu juga tergantung dari kualitas benih cabai, jenis tanah yang digunakan, dan perawatan seperti penyiraman serta penyinaran matahari.

Gambar Benih Cabai dalam Pot ( Dokumentasi pribadi dasar pertanian )


Jika perawatan benih tidak kita lakukan dengan baik dan benar, benih cabai memang akan tetap tumbuh, namun lama dan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Semoga sedikit informasi tentang berapa lama tumbuhnya benih cabai setelah disemaikan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Berapa Lama ( Hari ) Benih Cabai Mulai Tumbuh Kecambah?"

Post a Comment