Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau

Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Kemarau adalah hal yang sangat menyulitkan. Karena pada musim kemarau, kadar air akan berkurang sehingga mudah membuat tanaman cabai menjadi kering dan mati. Namun ada cara yang bisa anda terapkan agar bisa Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Kemarau. Budidaya cabai sangatlah menjanjikan keuntungan besar jika menerapkan cara yang benar. Seperti yang sudah saya posting sebelumnya tentang Budidaya cabai keriting untuk hasil maksimal. Jadi sebenarnya untuk mendapatkan hasil panen yang baik adalah dengan berusaha semaksimal mungkin agar tanaman cabai dapat tumbuh subur dan terawat.
Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau
Cabai tumbuh subur meskipun musim kemarau ( foto pribadi oleh wahyu hendro wibowo )

Namun ketika musim kemarau tiba, para petani khususnya petani cabai akan merasa was-was akan hasil yang akan mereka peroleh dimusim kemarau. Rata-rata petani banyak yang gagal budidaya cabai pada musim kemarau karena tidak tahu bagaimana tips agar dapat Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau. Nah pada postingan kali ini saya akan bagikan tipsnya agar anda dapat Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau.

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau

 

1. Lakukan penyiraman rutin

Pada musim kemarau sumber air akan habis dan kering, sementara tanaman tetap membutuhkan air agar dapat tumbuh dan berkembang. Jadi sebisa mungkin anda lakukan penyiraman rutin pada tanaman cabai anda pagi dan sore hari. Lakukan penyiraman ketika sinar matahari mulai redup, jangan disiang hari karena dapat mematikan tanaman.

2. Berikan asupan nutrisi untuk tanaman cabai

Apa asupan nutrisi untuk tanaman cabai? Pupuk adalah nutrisi penting untuk tanaman, begitu juga pada tanaman cabai. Jadi pemberian pupuk secara berkala dapat meningkatkan kesuburan pada tanaman cabai anda.

3. Menjaga tanaman cabai tetap sehat dari hama dan penyakit

Dengan menjaga tanaman cabai terhadap serangan hama dan penyakit, maka hasil panen cabai dimusim kemaraupun akan maksimal. 

4. Bersihkan gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman cabai

Bersihkan gulma atau rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman cabai anda. Dengan kondisi tanaman yang bersih dari gulma, maka dapat meningkatkan hasil panen cabai anda walaupun musim kemarau.

Demikianlah sedikit tips Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.  

0 Response to "Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau"

Post a Comment