Berapa kali Idealnya Penyiraman Benih Cabai

Dasar Pertanian - Budidaya cabai di awali dengan pembibitan cabai terlebih dahulu, yaitu dengan menyemai benih/biji cabai yang sebelumnya sudah dikeringkan. Dalam tahap penyemaian benih cabai ini, diperlukan perawatan yang baik agar benih cabai yang kita semai dapat tumbuh dengan maksimal. Salah satu jenis perawatan benih cabaiadalah penyiraman. Penyiraman benih cabai harus dilakukan sebaik mungkin. Berapa kali idealnya kita diharuskan menyiram benih cabai yang sudah disemaikan? Banyak diantara pemula yang melakukan budidaya cabai namun belum tahu banyak tentang tehnik penyiraman yang benar, sekurang-kurangnya tahu berapa kali idealnya penyiraman benih cabai tersebut.

Sebenarnya tidak ada patokan khusus harus berapa kali penyiraman benih cabai ini, yang jelas perlu diperhatikan adalah apakah musim pada saat kita tanam cabai tersebut musim panas atau musim hujan? Jika menanam cabai musim penghujan, maka otomatis penyiraman benih tidak perlu kita lakukan karena benih sudah tersiram air hujan. namun hal tersbut berlaku pada benih yang di semai ditempat terbuka tanpa adanya penutup.

Berapa kali Idealnya Penyiraman Benih Cabai



Tapi jika kita menanam cabai musim kemarau, jelas intesitas penyiraman harus sering kita lakukan minimalnya pagi dan sore hari. Karena pada saat panas kemarau, kadar air tanah semakin berkurang, sehingga alternatif yang kita lakukan adalah menyiram benih di pagi dan sore hari.

0 Response to "Berapa kali Idealnya Penyiraman Benih Cabai"

Post a Comment