Inilah Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kita Gagal Dalam Budidaya Talas

Dasar Pertanian - Budidaya talas memang tidak banyak orang yang mau melakukannya karena mungkin talas ini kurang menarik bagi banyak orang. Padahal jika kita mau sedikit mencari tahu tantang manfaat talas, mungkin saat ini juga anda akan menanam talas. Talas ini merupakan tanaman yang menghasilkan umbi, seperti ketela atau ubi yang pada umumnya di ambil hasilnya berupa umbinya. Berbeda dengan ubi, talas ini sebenarnya cukup mudah sekali cara menanamnya. Namun ada kalanya kita gagal dalam budidaya talas tersebut. Lantas apa sebenarnya penyebab kita sering gagal dalam budidaya talas?

Kegagalan dalam budidaya talas ini seperti hasil panen tidak maksimal, umbi banyak busuk, atau bahkan talas tidak mau berbuah umbinya. Lalu apa yang menyebabkan kita gagal dalam budidaya talas? Berikut ini dasar pertanian akan membahas tentang apa saja penyebab kita sering gagal dalam budidaya talas.

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kita Gagal Dalam Budidaya Talas


1. Pemilihan benih yang kurang tepat

Salah satu faktor penyebab gagal dalam budidaya talas yaitu ketika pada saat pemilihan benih talas, terkadang kita tidak selektif memilihnya sehingga yang kita tanam tersebut bukan benih berkualitas. Jadi pemilihan benih disini berperan penting apakah kita gagal atau berhasil dalam budidaya talas.

2. Pemilihan tempat/lahan yang salah

Lahan tempat kita menanam talas juga mempengaruhi keberhasilan dalam budidaya talas tersebut, artinya jika kita asal menanam talas pada lahan tanpa mengetahui tingkat kesuburan lahan tersebut, maka itu menjadi faktor penyebab kegagalandalam budidaya talas. Jadi sebelum menanam talas, piliha lokasi yang kira-kira subur dan suhunya dingin.

Itulah Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kita Gagal Dalam Budidaya Talas, mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Beberapa Hal Yang Menyebabkan Kita Gagal Dalam Budidaya Talas"

Post a Comment