Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan

Dasar Pertanian - Hama merupakan faktor penyebab gagalnya budidaya dan penghambat para petani dalam melakukan budidaya tanaman jenis apapun. Karena jika tanaman yang sudah susah payah ditanam, kemudian diserang oleh hama, maka rasanya sangatlah menjengkelkan dan membuat banyak petani putus asa dalam melakukan budidaya tanaman. Sebagai contoh saja adalah hama babi hutan yang kerap kali menjadi pengganggu petani yang menanam tanaman. Apalagi jika menanam di area dekat hutan, maka besar kemungkinan akan ada gangguan babi hutan yang merusak tanaman.

Sebenarnya untuk mengatasi dan menanggulangi serangan babi hutan pada lahan pertanian maupun perkebunan cukup mudah, jika kita tahu tehnik dan tips nya. Nah pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan berbagi sedikit tips dan cara ampuh mengatasi serta membasmi hama babi hutan pada lahan budidaya. Diharapkan dengan adanya informasi ini anda sebagai petani bisa menggarap lahan dengan tenang tanpa ada gangguan babi hutan lagi. Berikut tips nya.
 
Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan
 


Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan


1. Mencari tahu apa yang disukai babi hutan pada tanaman kita

Maksudnya adalah jika kita menanam jagung, maka silahkan anda amati bagian tanaman jagung yang paling sering dimakan. 


2. Memberikan umpan berupa makanan kesukaan babi

Setelah kita mengetahui jenis makanan yang paling di sukai babi, maka langkah selanjutnya adalah kita memberikan makanan kesukaan babi tersebut atau lebih tepatnya lagi kita beri umpan. Jangan ragu untuk memberikan umpan makanan ini karena akan membawa efek baik, yaitu akan banyak babi yang datang untuk memakan umpan tersebut.


3.Terus meningkatkan jumlah umpan

Terus tingkatkan jumlah umpan sampai babi terbiasa memakannya dan menjadi ketagihan. Jika setiap hari babi datang ke tempat yang kita beri umpan, berarti sudah ada tanda tanda kita akan menang.


4. Langkah terakhir adalah dengan memberikan racun pada umpan tersebut

Pada langkah terakhir ini anda harus memberikan racun pada umpan tersebut dan usahakan kita letakkan pada jam 4 sore.

Cara ini sudah banyak terbukti membunuh ribuan babi pada lahan pertanian dan perkebunan. Jadi silahkan anda mencobanya dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan"

Post a Comment