Kumpulan Cara Ampuh Dalam Membasmi Hama Babi Hutan

Dasar Pertanian - Hama babi merupakan salah satu dari sekian banyak hama yang menjadi faktor pengganggu dalam budidaya tanaman. Tidak heran jika kita lihat banyak petani yang mengeluarkan segala cara untuk mengendalikan hama tanaman. Kita contohkan saja hama babi hutan yang kerap kali mengganggu lahan pertanian dan perkebunan warga. Terutama daerah yang dekat dengan hutan, akan lebih banyak resiko terserang hama babi hutan ini. Pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan melanjutkan topik yang sebelumnya sudah admin posting yaitu tentang cara membasmi hama babi hutan.

Pada kesempatan kali ini admin akan bagikan beberapa kumpulan cara untuk membasmi babi hutan yang terbilang lumayan terbukti dan sudah banyak dipakai para petani untuk mengusir dan membasmi hama babi hutan. Adapun cara yang bisa kita lakukan untuk menghalau hama babi hutan antara lain sebagai berikut :

Kumpulan Cara Ampuh Dalam Membasmi Hama Babi Hutan

Kumpulan Cara Ampuh Dalam Membasmi Hama Babi Hutan


1. Menggunakan Cara Keras

Cara memberantas hama babi hutan yang satu ini memang bisa di bilang tidak manusiawi, karena cara ini menggunakan kekerasan atau lebih tepatnya lagi dengan membunuh babi hutan baik secara langsung maupun tidak. Adapun cara yang biasa dilakukan petani untuk tehnik yang ini sebagai berikut :
  • Memburu menggunakan senjata dan bantuan anjing pemburu
  • Membunuh menggunakan racun babi
  • Membuat perangkap yang jika terkenan babi langsung mati

2. Menggunakan Cara Tradisional/Manusiawi

Untuk tehnik membasmi hama babi hutan dengan cara ini bisa dibilang hanya mengusir babi tanpa harus menyakiti. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghalau babi hutan agar tida lagi datang ke area perkebunan kita. Beberapa contoh caranya bisa anda coba berikut ini :
  • Membuat orang-orangan yang dipakaikan baju serta topi kemudian kita letakan di setiap sudut dan pinggir lahan.
  • Menggantungkan bunyi-bunyian berupa kaleng bekas yang di isi dengan batu/kerikil atau apa saja yang dapat menimbulkan kaleng tersebut berbunyi saat tertiup angin.
  • Meletakkan bau yang tidak disukai oleh babi. Adapun bau yang tida disukai oleh babi ini contohnya adalah campuran terasi dengan kapur barus yang sudah ditumbuk halus, kemudia dibulat bulat sebesar bola pimpong dan dibungkus kain warna hitam. Lalu buat banyak dan gantungkan setinggi mulut babi di sepanjang tepi lahan yang kita tanami.
  • Menggantungkan plastik putih yang tujuannya adalah supaya pada malam hari kelihatan dan akan bergerak jika tertiup angin.
  • Dengan menbarkan rambut secara merata di sepanjang lahan, kita bisa dapatkan potongan rambut ini dari tukang salon. Perlu anda tahu bahwa babi hutan ini mencari makanan dengan bantuan indra penciumannya, ketika babi sedang menggali dengan taringya, pada saat mengendus/mencium inilah rambut yang kita tebar tadi akan masuk kedalam hidung babi hutan dan dapat membuat babi hutan bersin dan tidak nyaman. Dengan demikian maka babi hutan akan mencari tempat yang lain dan pergi dari situ.
  • Memasang pagar di sekeliling lahan agar babi hutan tidak bisa masuk ke lahan atau pekarangan yang kita tanami tanaman.
Itulah Kumpulan Cara Ampuh Dalam Membasmi Hama Babi Hutan, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Kumpulan Cara Ampuh Dalam Membasmi Hama Babi Hutan"

Post a Comment