Hanya Dengan Bahan Sederhana Ini, Babi Hutan Kabur

Dasar Pertanian - Kawanan babi hutan yang akhir-akhir ini sangat meresahkan petani. Bagaimana tidak? Jerih payah petani yang menanam tanaman habis dirusak oleh kawanan babi hutan. Di beberapa daerah yang mayoritas penduduknya tinggal di pinggir hutan dan berprofesi petani, tentu sudah tidak asing lagi dengan hama babi hutan ini. Bahkan karena terlalu banyaknya kawanan babi hutan yang kerap merusak tanaman mereka, membuat petani merasa jera dan jengkel karena hampir setiap menanam tanaman selalu terganggu dan gagal panen karena serangan babi hutan.

Untuk mengatasi serangan babi hutan tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Namun kita tidak bisa menggunakan cara yang justru membahayakan kita sendiri, misalnya kita melawan kawanan babi tersebut sendirian, atau kita menggunakan racun yang justru nanti malah membuat aroma bangkai di mana-mana. Jadi cara yang paling mudah untuk mengusir babi ini bagaimana? Pada postingan sebelumnya admin sudah membahas tentang cara tradisional untuk mengusir babi hutan. Bagi anda yang belum membacanya silahkan anda baca pada link berikut ini.
Silahkan baca : Beginilah Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman

Pada kesempatan kali ini admin akan menambah kan sedikit cara yang juga tradisional. Yaitu hanya menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita. Bahan yang bisa kita gunakan adalah kapur barus, terasi, dan kain warna hitam. Cara membuatnya yaitu kita haluskan kapur barus dan terasi, dicampur hingga tercampur rata kedua bahan tersebut. Kemudian kita bungkus menggunakan kain hitam. Kita buat banyak bungkusan tersebut untuk kemudian kita letakkan di pinggir lahan mengelilingi seluluh lahan yang kita budidayakan. Caranya gantungkan bungkusan tersebut kira-kira setinggi mulut babi. Tahukan anda bahwa tujuan kita meletakkan bungkusan terasi bercampur kapur barus tersebut adalah supaya mengganggu indra penciuman babi hutan, dan cara ini sudah banyak terbukti.

Mudah-mudahan sedikit informasi tentang cara mengusir babi hutan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua, sehingga lahan pertanian maupun perkebunan anda tidak lagi di serang babi hutan.

0 Response to "Hanya Dengan Bahan Sederhana Ini, Babi Hutan Kabur"

Post a Comment