Musim Kemarau Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menanam Semangka

Dasar Pertanian - Budidaya buah semangka pada musim kemarau memang menjanjikan keuntungan besar. Karena pada musim kemarau udara akan panas dan semua orang pasti ingin minum yang segar-segar. Selain itu buah-buahan segar juga akan menjadi pilihan semua orang, salah satunya adalah buah semangka. Buah semangka memang menyegarkan dan cocok di konsumsi pada cuaca panas. Musim kemarau menjadi keuntungan besar bagi petani semangka, tak jarang petani banyak yang beralih tanam semangka.

Menanam semangka dimusim kemarau memang terbilang sulit, apalagi intensitas air tanah semakin berkurang yang mana jika penyiraman tidak dilakukan dengan rutin akan menyebabkan gagal panen. Kemarau menyebabkan pasokan air menjadi berkurang. Menanam semangka pada saat kemarau sangat sulit sekali dan banyak tantangannya, jika kita tidak serius merawatnya maka siap-siap untuk mengalami kegagalan.

Musim Kemarau Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menanam Semangka

Seperti yang terjadi pada saat sekarang ini, musim hujan sudah berganti dengan musim kemarau. Maka jika anda ingin memanfaatkan moment kemarau untuk memperoleh uang, tanam semangka adalah solusinya. Bayangkan saja jika dalam 1 hektar lahan perkiraan dapat menghasilkan 20 ton buah semangka, maka jika harga perkilonya Rp.3000 anda sudah dapat omset 60 juta. Sungguh nominal yang besar dan dalam waktu singkat kurang lebih 2 bulan anda bisa panen semangka.
Baca juga : Metode Pemupukan Semangka Yang Baik dan Benar ( Sistem Kocor )

Namun anda tidak boleh hanya melihat hasil akhirnya saja, anda juga harus memperhitungkan semua modal dan kinerja dalam melakukan budidaya semangka ini. Lakukan kerja keras dan rawat dengan benar-benar, jika kemarau maka siramlah tanaman secara rutin di pagi dan sore hari. Pupuk juga tidak boleh tertinggal jika mau sukses menanam semangka dimusim kemarau ini.

0 Response to "Musim Kemarau Waktu Yang Paling Tepat Untuk Menanam Semangka"

Post a Comment