Pengertian Ubinan Padi Sawah

Dasar Pertanian - Setelah tanaman padimulai menguning, itu menandakan saatnya untuk memanen padi. Ada saatnya petani ingin mengetahui terlebih dahulu berapa kira-kira hasil panen yang akan didapat dalam budidaya padi sawah ini. Nah untuk mengetahui berapa perkiraan hasil panen padi yang akan didapat, di perlukan metode pengubinan. Lalu apa pengertian dari ubinan padi sawah? Pada postingan kali ini dasar pertanian akan memberikan sedikit informasi tentang defenisi dari ubinan padi sawah.

Metode pengubinan adalah cara untuk mengetahui perkiraan berapa jumlah yang akan didapat dalam budidaya tanaman padi pada saat panen. Jadi dengan metode pengubinan ini petani akan mengetahui perkiraan hasil panen padi mereka sebelum di petik seluruhnya. Hanya dengan menggunakan beberapa peralatan sederhana, kita sudah bisa memperkirakan berapa hasil panen yang akan didapat.

Peralatan yang digunakan untuk pengubinan padi sawah diantaranya; sabit/pemotong padi, karung, timbangan, alat tulis, tali rapia, amparan, serta alat untuk merontokkan padi dan memisahkan bulir padi dari malai, dan lain jika diperlukan.

Itulah sekilas tentang Pengertian Ubinan Pada Padi Sawah, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Ubinan Padi Sawah"

Post a Comment