Cara Mengatasi Daun Kelengkeng Yang Sering Rontok

Dasar Pertanian - Kelengkeng atau lengkeng merupakan salah satu jenis tanaman buah yang banyak diminati semua kalangan. Buah kelengkeng memiliki rasa yang khas dan nikmat membuat banyak orang ingin membudidayakannya. Untuk dapat membudidayakan tanaman buah kelengkeng, dibuthkan perhatian khusus dan perawatan ekstra. Jika tidak, kemungkinan akan terjadi berbagai macam masalah dalam budidaya kelengkeng ini, seperti misalnya daun kelengkeng yang sering rontok. Untuk mengatasi daun kelengkeng yang sering rontok diperlukan penanganan khusus.

Berikut ini cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi daun kelengkeng yang sering rontok. 
Adapun cara yang bisa kita lakukan jika tanaman kelengkeng mengalami kerontokan daun adalah dengan memberikan pupuk pada tanaman. 

Adapun pupuk yang bisa kita gunakan untuk mengatasi daun rontok pada kelengkeng adalah pupuk kimia yang mengandung unsur N,P,dan K. 

Pupuk NPK sangat bagus sekali untuk membantu perbaikan daun dan mencegah daun rontok pada tanaman. Silahkan anda berikan pupuk NPK pada tanaman kelengkeng dengan dosis pertanaman kira-kira 3-4 genggam. Tapi untuk dosis ini juga disesuaikan dengan umur tanaman kelengkeng.

Dengan pemberian pupuk NPK secara rutin, maka perubahan daun akan terlihat 2 minggu pertama. Terus lakukan perawatan ikstra untuk mencegah daun kelengkeng kembali rontok.

0 Response to "Cara Mengatasi Daun Kelengkeng Yang Sering Rontok"

Post a Comment