Inilah Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Dapat Berbuah Lebat

Dasar Pertanian - Pemupukan jambu air merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus kita lakukan dengan masksud dan tujuan untuk memberikan asupan nutrisi bagi tanaman jambu air tersebut. Sama hal nya dengan tanaman lainnya yang juga membutuhkan pupuk sebagai nutrisi untuk berkembang dengan baik. Tehnik pemupukan tanaman jambu air yang baik dan benar merupakan cara jitu yang dapat kita lakukan dalam memberikan pupuk pada tanaman jambu. Kenapa sih harus menggunakan tahnik dalam memupuk sebuah tanaman? Jika anda bertanya demikian maka jawabannya adalah supaya pemupukan yang kita lakukan tidak terbuang sia-sia. Selain itu jika tehnik yang di gunakan dalam pemupukan tidak tepat, bisa jadi tanaman tidak dapat berkembang dan tidak mau produktif.

Dalam kesempatan yang singkat ini, melalui postingan sederhana yang mungkin belum dapat dikatakan tulisan yang sempurna, tetapi tetap saja admin ingin memberikan sedikit informasi yang kiranya bisa bermanfaat bagi pembaca setia blog dasar-pertanian dalam hal memupuk tanaman jambu air. Namun sebelum kita masuk pada inti artikel ini ada baiknya jika anda juga membaca artikel kami lainnya terkait tentang budidaya jambu air.
Silahkan baca juga : Panduan Sukses Budidaya Jambu Madu

Baiklah berikut ini merupakan beberapa tips bagaimana proses pemupukan jambu air yang baik dan benar sesuai dengan pengalaman pribadi dan juga berdasarkan pendapat dari beberapa petani jambu air.

Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Dapat Berbuah Lebat

Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Dapat Berbuah Lebat


  1. Apabila tanaman buah jambu air belum berbuah sama sekali, maka pemupukan dapat dilakukan di awal musim penghujan. Adapun jenis pupuk untuk jambu air yang dapat kita berikan pada saat tanaman jambu air berlum berbuah aadalah pupuk kandang dan pupuk Urea. Namun penggunaan kedua pupuk tersebut harus diberikan jarak atau selang waktu minimalnya 2 minggu. Dosis pemupukannya adalah untuk pupuk kandang anda bisa berikan sekitar 3-4 kaleng susu ukuran besar, kemudian selang 2 minggu anda tambahkan Urea kira-kira 200 gram dengan campuran pupuk KCL sebayak 300 gram.
  2. Apabila tanaman jambu sudah berbuah, maka pemupukannya sebaiknya dilakukan pada awal musim penghujan atau tepatnya pada waktu tanaman mulai berbunga. Dosis pemupukan jambu air masih sama dengan cara diatas.
  3. Selain itu pemupukan juga dapat dilakukan dengan membenamkan pupuk dalam tanah seluas ukuran tajuk luar tanaman. Sebaiknya anda juga perhatikan usia tanaman, karena jik tanaman sudah tua dan pohonnya bear, otomatis akar tanaman sudah menyebar kemana-mana.
Demikianlah sedikit informasi tentang Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Dapat Berbuah Lebat. Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Dapat Berbuah Lebat"

Post a Comment