Inilah Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya

Dasar Pertanian - Selamat datang kembali di blog dasar-pertanian ini dengan semangat baru. Pada kesempatan kali ini anda akan diberikan sedikit informasi berupa tips ampuh membuat tanaman jambu air bisa cepat berbuah dengan sangat lebat. Jambu air adalah salah satu tanaman buah yang banyak di budidayakan masyarakat. Karena banyak mengandung air dan memiliki rasa yang segar, membuat orang banyak yang menanamnya di halaman rumah maupun pekarangan. Budidaya jambu air bisa menguntungkan bagi kita apabila dilakukan dengan benar. Namun yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah kapan tanaman ini mulai berbuah. Apakah bisa tanaman jambu air dipercepat masa berbuahnya?

Tips agar jambu air cepat berbuah lebat selebat-lebatnya adalah pengalaman yang akan kami bagikan kepada anda semua. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana membuat tanaman jambu air bisa cepat berbuah lebat dan memiliki rasa yang manis. Ada beberapa metode yang bisa kita lakukan dalam menanam buah jambu air ini, apa saja tips ampuh supaya buah jambu air bisa berbuah dengan waktu yang cepat? Berikut ini penjelasannya.


Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat

Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat


Ketika anda memutuskan untuk membudidayakan jambu air, maka anda harus benar-benar merawatnya dengan baik dan tepat. Karena yang menentukan berhasil atau tidak dalam budidaya jambu air adalah ketekunan kita dalam merawatnya. Selain pemilihan bibit yang baik dan benar, ada beberapa tips suapaya tanaman jambu air bisa cepat berbuah.

1. Tanam didalam pot ( tabulampot )

Menanam buah didalam pot atau biasa dikenal dengan istilah tabulampot merupakan salah satu metode menanam buah dengan media pot. Begitu juga dengan buah jambu air, juga bisa ditanam didalam pot dan hasilnya sangat memuaskan. Masa berbuah menjadi lebih singkat dan rasa buah yang ditanam didalam pot akan manis. Jadi jika anda ingin cepat panen buah jambu air, maka tanamalah didalam pot.

2. Pemilihan jenis/varietas bibit buah jambu

Cara agar tanaman jambu air cepat berbuah juga terletak pada jenis bibit yang anda tanamkan. Jika bibit jambu air tersebut termasuk dala bibit unggul, yaitu dihasilkan dari mencengkok atau stek, maka hasilnya adalah tanaman akan cepat berbuah.

3. Melakukan penggemburan tanah

Untuk mempercepat proses berbuahnya jambu air, bisa di upayakan dengan melakukan perawatan ekstra, salah satunya adalah dengan menggemburkan tanah disekeliling tanaman jambu.

4. Pemupukan harus tepat

Cara agar tanaman jambu air cepat berbuah adalah dengan memberikan nutrisi berupa pupuk dengan aturan dan anjuran yang tepat. 
Baca : Inilah Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

5. Menambahkan hormon ZPT

Tips agar tanaman buah jambu air cepat berbuah selanjutnya adalah dengan menyemprotkan hormon ZPT ( Zat Pengatur Tumbuh ). Penyemprotan hormon ini sebaiknya dilakukan setelah tanaman kuat dan sehat.

Itulah beberapa Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Inilah Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya"

Post a Comment