Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1

Dasar Pertanian - Budidaya kacang panjang memang sangat mudah dan semua orang pasti dapat melakukannya. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal dalam budidaya kacang panjang tidak semua orang dapat melakukannya. Karena banyak faktor yang memicu gagalnya budidaya kacang panjang, seperti serangan hama dan penyakit. Tanaman kacang panjang adalah tanaman sayur yang paling mudah terkena serangan hama penyakit, jika tidak dilakukan pencegahan dengan benar akan mengakibatkan gagal panen. Salah satu antisipasi yang dapat kita lakukan adalah dengan menanam bibit kacang panjang yang bagus dan tahan hama. Cara memilih benih kacang panjang yang baik dan benar harus anda lakukan dengan benar-benar serius.

Tahap pemilihan benih atau bibit kacang panjang ini bertujuan untuk mendapatkan bibit kacang panjang berkualita dan unggul. Dalam kesempatan kali ini admin akan bagikan sedikit pengalaman tentang bagaimana cara memilih benih kacang panjang unggul berkualitas No.1 yang harus anda baca.

Baca juga : Cara Mengendalikan Hama Penyakit Pada Tanaman Kacang Panjang

Dalam tahapan pemilihan bibit atau benih kacang panjang, kita bisa melakukannya dengan cara membeli benih kacang panjang di toko pertanian atau bisa juga membuat pembibitan kacang panjang sendiri. Silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1



Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1


Bibit berasal dari toko


Jika anda memilih benih kacang panjang yang berasal dari toko, maka perlu diperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Pilihlah bibit dengan kualitas No.1
Hal yang paling penting anda lakukan jika memilih benih kancang panjang dari toko pertanian adalah memilih bibit dengan kualitas unggulan atau No.1

2. Pilih bibit yang memiliki label
Selain itu anda juga harus memperhatikan label dari kemasan bibit kacang panjang tersebut, karena biasanya bibit yang bagus adalah yang memiliki label.

3. Perhatikan tanggal kadaluarsa
Anda juga jangan lupa untuk melihat tanggal kadaluarsa dari bibit kacang panjang tersebut, karena jika bibit sudah kadaluarsa maka akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan. Bisa saja bibit kacang panjang yang sudah kadaluarsa tidak mau tumbuh.


Bibit berasal dari pembibitan sendiri


Jika anda memilih untuk membibitkan sendiri benih kacang panjang, maka harus anda perhatikan juga hal-hal berikut ini:

  1. Usahakan benih berasal dari tanaman kacang panjang unggulan yang memiliki hasil maksimal. Karena biasanya jika bibit berasal dari tanaman kacang panjang yang bagus dan unggul akan menhasilkan benih unggulan juga.
  2. Pilihlan bibit atau biji yang benar-benar bagus, tidak rusak, tidak terkena hama penyakit, dan pastinya sehat.
  3. Pilih bibit dari kacang panjang yang benar-benar sudah tua dan bentuk bijinya tidak kopong dan harus berisi.
  4. Jemur biji kacang panjang yang sudah di sortir hingga benar-benar kering dan siap ditanam.

Itulah beberapa Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1 yang dapat admin bagikan kepada anda, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi anda semua.

0 Response to "Cara Pemilihan Benih Kacang Panjang Unggul Berkualitas No.1"

Post a Comment