Inilah Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui

Dasar Pertanian - Sawit merupakan komoditas unggul yang memiliki prospek besar jika di kembangkan dengan baik dan benar. Di Indonesia sendiri, sawit menjadi pemasok minyak terbesar yang kemudian bahan mentahnya di ekspor ke luar negeri. Seiring berkembangnya waktu, kini semakin banyak petani sawit yang sukses dengan sawit mereka. Namun tak jarang banyak juga mereka yang gagal dalam budidaya sawit. Ada yang memiliki kebun sawit namun produksi buah sawit tidak maksimal, ada juga yang gagal total atau sawit tidak mau berbuah. Dari sekian banyak masalah tanaman sawit yang di alami para petani sawit yaitu rendahnya produksi buah sawit. Lantas apa Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit ini?

Pada postingan kali ini dasar pertanian akan memberikan informasi tentang apa faktor penyebab produksi buah sawit menurun atau tidak maksimal. Jika anda memiliki kebun sawit namun hasil produksi sawit tidak maksimal, maka perlu anda pelajari kembali apa sebenarnya penyebab sawit tidak berbuah maksimal.

Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui


1. Bibit Kelapa Sawit Tidak Berkualitas

Faktor penyebab kenapa produksi buah sawit tidak maksimal adalah karena pemilihan bibit kelapa sawit tidak berkualitas. Apalagi sekarang banyak sekali bibit palsu yang beredar di masyarakat. Bibit yang tidak berkualitas akan mempengaruhi hasil produksi buah nantinya. Makanya jika anda ingin memiliki sawit yang bagus, pilihlah bibit unggulan.

2. Jumlah Tanaman Per Hektar tidak Sesuai

Faktor yang menyebabkan rendahnya produksi sawit juga dikarenakan jumlah tanaman per hektar nya tidak mencapai 128-136 pokok, atau mungkin dibawah 100 pokok, maka itu juga menjadi penyebab rendahnya hasil produksi sawit.

3. Pemupukan tidak tepat

Faktor penyebab produksi sawit menurun lainnya adalah pemupukan. Pemupukan yang tidak tepat, seperti waktu, jenis pupuk, dan tehnik pemupukan sangat mempengaruhi hasil produksi buah sawit.

4. Kurangnya perawatan

Faktor penyebab rendahnya produksi sawit yang terakhir adalah kurangnya perawatan. Perawatan disini mencakup; penanggulangan hama penyakit, gulma, dan lain sebaginya.

Jadi itulah beberapa Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui oleh para petani sawit. Mudah-mudahn sedikit informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Penyebab Rendahnya Produksi Buah Sawit Yang Wajib Di Ketahui"

Post a Comment