Tips Agar Tanaman Buah Di Dalam Pot Bisa Cepat Berbuah

Dasar Pertanian - Budidaya tanaman di dalam pot merupakan suatu usaha yang banyak dilakukan oleh orang terlebih lagi tanaman buah. Sekarang banyak orang yang menanam buah dalam pot dengan tujuan untuk dibuat usaha baik itu usaha pokok ataupun usaha sampingan. Jika kita serius dalam budidaya buah didalam pot ini kita akan memiliki keuntungan yang lumayan besar, tapi hal itu tidak terlepas dari teknik budidaya yang benar.
 
Teknik budidaya buah dalam pot atau biasa disingkat tabulampot harus benar-benar kita lakukan dengan baik karena jika kita hanya mencoba dan tidak serius itu akan sia-sia. Banyak orang yang gagal dalam budidaya tabulampot ini salah satunya adalah tanaman tidak berbuah dengan baik atau tanaman lama berbuahnya.
 
Padahal tujuan kita menanam buah dalam pot supaya lebih cepat berbuah sedangkan kalau tanaman tidak berbuah percuma saja kita menanamnya di dalam pot. Lalu bagaimana caranya supaya tanaman buah dalam pot cepat berbuah? Untuk menjawab pertanyaan itu silahkan baca artikel berikut ini sampai habis.
 
Tips Agar Tanaman Buah Di Dalam Pot Bisa Cepat Berbuah


Tips Agar Tanaman Buah Di Dalam Pot Bisa Cepat Berbuah


1. Lakukan penyiraman dengan benar

Tips agar tanaman buah yang di dalam pot bisa cepat berbuah yang pertama kali adalah kita harus menyiram tanaman dengan baik. Cara menyiram tanaman dengan baik adalah dengan menggunakan air yang benar-benar jernih, bersih dan tidak terkontaminasi dengan zat kimia ataupun racun. Selain itu kita juga tidak boleh berlebihan dalam menyiram ataupun memberikan air ini pada tanaman dalam pot karena jika berlebihan itu juga tidak baik, justru akan membuat tanaman bisa mati.


2. Pentingnya intensitas penyinaran matahari

Perlu kita ketahui bahwa semua jenis tanaman buah itu membutuhkan sinar matahari dalam jumlah yang cukup atau memadai. Karena sinar matahari itu sangat bermanfaat sekali untuk mempercepat sistem fotosintesis pada tanaman. Dalam kegiatan untuk memberikan suplai sinar matahari pada tanaman dalam pot kita juga perlu memilih jenis tanaman yang benar membutuhkan penyinaran secara cukup, karena ada juga jenis tanaman yang tidak membutuhkan sinar matahari secara berlebihan.


3. Lakukan pemangkasan

Pada postingan sebelumnya sering kita bahas tentang pemangkasan sangat bermanfaat sekali dalam proses pembungaan. Jadi jika kita ingin tanaman buah dalam pot cepat berbuah salah satu caranya adalah kita harus melakukan pemangkasan baik itu di cabang maupun ranting-ranting tanaman.

Itulah beberapa Tips Agar Tanaman Buah Di Dalam Pot Bisa Cepat Berbuah, mudah-mudahan artikel singkat ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda semua. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Agar Tanaman Buah Di Dalam Pot Bisa Cepat Berbuah"

Post a Comment