Apakah Tanaman Cabe Yang Tidak Pernah Di Pupuk Bisa Berbuah?

Dasar Pertanian - Halo sebat tani semuanya, pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan membahas seputar tanaman cabai yang tidak pernah di beri pupuk. Sebagaimana kita tahu bahwa manfaat pupuk bagi tanaman adalah dapat memberikan nutrisi serta membuat tanaman menjadi subur dan berkembang dengan baik. Pupuk dalam tanaman sudah tidak asing lagi terutama bagi para petani. Karena tanpa adanya pupuk, kemungkinan hasil akhir dari budidaya tanaman akan sia-sia. Nah berbicara tentang hal tersebut, ada beberapa orang yang bertanya seperti ini : Apakah Tanaman Cabe Yang Tidak Pernah Di Pupuk Bisa Berbuah?

Pernahkah anda bertanya hal tersebut dan sampai sekarang belum menemukan jawabannya? Jika memang pertanyaan tersebut belum terjawab, maka disini dasar pertanian mencoba memberikan sedikit gambaran yang mungkin bisa dijadikan sebagai jawaban atas pertanyaan anda selama ini tentang tanaman cabe yang tidak pernah diberi pupuk apakah dapat berbuah.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita tentu harus tahu dulu apa fungsi atau manfaat pupuk pada tanaman. Anda tentu sudah tahu apa kegunaan dari pupuk ini bagi tanaman. Nah jika sudah tahu apa fungsinya, maka sudah bisa kita simpulkan demikian bahwa jika tanaman kurang pupuk atau bahkan tidak pernah diberi pupuk sama sekali, untuk berbuah atau tidaknya jawabannya memang bisa saja tetap berbuah tanaman tersebut. Cabai misalnya, tidak pernah diberi pupuk sama sekali. Lantas apakah tanaman cabai tersebut bisa berbuah? Jawabannya adalah bisa. Namun kalau ditanya apakah hasil buahnya akan maksimal? maka jawabannya tidak.

Kenapa tidak maksimal buahnya? Kan sudah jelas apa fungsi dari pupuk pada tanaman cabai. Maka jika tidak diberi pupuk bagaimana tanaman cabai bisa berproduksi dengan baik. Sedangkan baik tidaknya buah cabai jelas dipengaruhi dari jenis bibit yang ditanam dan juga faktor pemupukan.

Jadi sudah jelas jawabannya ya tentang Apakah Tanaman Cabe Yang Tidak Pernah Di Pupuk Bisa Berbuah? Mudah-mudahan sedikit informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Apakah Tanaman Cabe Yang Tidak Pernah Di Pupuk Bisa Berbuah?"

Post a Comment