Tips Budidaya Kedondong Dalam Pot/Polybag Agar Berhasil

Dasar Pertanian - Kedondong merupakan salah satu tanaman buah yang masih termasuk dalam keluarga mangga-manggaan (Anacardiaceae). Adapun kedondong ini memiliki nama lain seperti ambarella, hog plum, hevi (Filipina), gway (Myanmar), mokah (Kamboja), makak farang (Thailand). Ciri-ciri buah kedondong adalah mempunyai biji tunggal yang berserabut dan permukaan luarnya halus. Cara menanam kedondong ini sangatlah mudah dan anda semua pasti akan mudah membudidayakannya.

Biasanya buah kedondong ini sering dibuat rujak, namun ada juga orang yang langsung memakannya begitu saja. Buah kedondong sekarang sudah banyak jenis dan varietasnya, hal ini akan terus berkembang seiring berkembangnya tehnologi dibidang pertanian dan perkebunan. Nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana tips menanam kedondong didalam pot maupun polybag. Berikut penjelasannya.

Tips Budidaya Kedondong Dalam Pot/Polybag Agar Berhasil


1. Mempersiapkan media tanam

Sebagaimana tanaman buah lainnya, kedondong juga membutuhkan tempat untuk tumbuh dan berkembang. Media yang digunakan disini jelas pot atau bisa juga polybag dan tanah yang sudah bercampur dengan pupuk. Siapkan pot/polybag besar yang berukuran diameter 50 cm dan tinggi 50 cm.

2. Pemilihan bibit

Bibit menjadi peran cukup penting guna memperlancanr suksesnya budidaya kedondong ini. Pilihlah bibit kedondong berkualitas yang bisa anda beli pada distributor resmi yang bibitnya bersertifikat.

3. Tahap penanaman kedondong

Setelah media tanam dan bibit sudah ada, sekarang saatnya menanam bibit kedongdong yang anda persiapkan. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman secara rutin di pagi dan siang hari.

4. Tahap Perawatan

Setelah bibit selesai ditanam, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perawatan yang baik, siram secara rutin, berikan pupuk dan basmi/cegah hama dan penyakit tanaman.

Itulah beberapa Tips Budidaya Kedondong Dalam Pot/Polybag Agar Berhasil. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Budidaya Kedondong Dalam Pot/Polybag Agar Berhasil"

Post a Comment