Ternyata Ini Cara Ampuh Agar Nangkadak Berbuah Banyak dan Berdaging Tebal

Dasar Pertanian - Pernahkan anda makan buah nangkadak dengan daging buah yang tebal banget serta rasa yang manis hingga melekat dilidah? Biasanya jika kita makan buah nangkadak dengan tekstur buah yang lembut dan rasanya manis, pasti akan ketagihan dan tidak mau berhenti. Namun masalahnya adalah seringkali kita menjumpai pohon nangkadak yang buahnya sedikit dan daging buahnya tidak banyak. Lalu kenapa buah nangkadak ini tidak mau berbuah banyak dan daging buahnya tipis? Salah satu penyebabnya adalah karena kurang pemahaman dalam merawatnya dan tehnik pembuahannya.

Untuk membudidayakan buah nangkadak sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan dilahan terbuka saja, tetapi juga bisa dibudidayakan dalam pot. Untuk membudidayakan buah nangkadak didalam pot, anda harus tahu apa saja yang dibutuhkan dalam hal budidaya nangkadak dalam pot ini.
Silahkan baca juga : Cara Menanam Buah Nangkadak Didalam Pot Agar Berhasil

Oke kembali kita pada inti artikel ini yaitu cara agar nangkadak berbuah banyak dan berdaging tebal. Berikut ini bisa anda coba terapkan dan lakukan mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi anda semua yang suka budidaya buah nangkadak.

Cara Agar Nangkadak Berbuah Lebat dan Berdaging Tebal


Cara agar nangkadak berbuah banyak dan berdaging tebal adalah dengan melakukan penyerbukan buatan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berbeda hasilnya jika penyerbukan alami yang kita harapkan. Caranya melakukan penyerbukan buatan adalah dengan mengawinkan betina nangkadak dengan pejantan nangka. Adapun waktu yang paling tepat untuk mengawinkan kedua jenis nangkadak tersebut yaitu mulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB di hari berikutnya. Kenapa mesti pada jam segitu? Jawabannya adalah karena pada waktu tersebut bunga betina siap kawin. Adapun ciri-cirinya adalah bunga diselimuti bulu-bulu lembut dan berwarna hijau cerah.

Adapun cara melakukan penyerbukannya cukup mudah, yaitu kita tinggal memukulkan atau mengesekkan bunga jantan didatas bunga betina. Mungkin kalau cara ini anda juga sudah paham. Perlu diperhatikan adalah yang paling penting serbuk bunga jantan menempel di bunga betina. Dengan demikian, maka dapat dipastikan buah nangkadak anda nanti akan berdaging tebal.

Itulah beberapa Cara Agar Nangkadak Berbuah Lebat dan Berdaging Tebal, semoga bermanfaat.

0 Response to "Ternyata Ini Cara Ampuh Agar Nangkadak Berbuah Banyak dan Berdaging Tebal"

Post a Comment