Cara Budidaya Padi Darat Agar Memperoleh Hasil Panen Melimpah

Cara Budidaya Padi Darat - Padi merupakan tanaman pokok penghasil beras yang sudah banyak dibudidayakan oleh masyarakat khususnya daerah pedesaan. Untuk jenisnya sendiri, padi memiliki banyak macam diantaranya padi darat. Padi darat adalah padi yang ditanam pada lahan non-sawah atau didataran tinggi, biasanya masyarakat menyebutnya padi darat. Menanam padi darat sangat berbeda dengan menanam padi sawah. Maka dari itu perlu diperhatikan bahwa dalam menanam padi darat harus betul-betul memperhatikan tingkat perawatan.

Kebanyakan petani menanam padi darat ini tidak semulus menanam padi sawah. Banyak mereka yang gagal dan memperoleh hasil yang tidak maksimal. Sebenarnya ada cara agar budidaya padi darat ini memperoleh hasil panen yang melimpah. Nah disini saya akan bagikan cara itu kepada anda agar anda bisa mendapatkan hasil panen padi darat yang melimpah.
Budidaya padi darat agar memperoleh hasil melimpah
Gambar padi sawah yang subur ( foto pribadi wahyu hendro wibowo )


1. Pemilihan bibit yang berkualitas

Dalam menanam padi darat, pemilihan bibit merupakan hal yang penting, maka dari itu pilihlah bibit yang memiliki tingkat kualitas yang baik. 

2. Pilih lahan yang memiliki tingkat kesuburan baik

Lahan untuk pertanian padi memang harus memiliki tingkat kesuburan yang baik, jika hal itu dilakukan maka anda akan mendapatkan hasil panen yang berkualitas. 

3. Beri pupuk secara rutin

Setelah padi darat mulai ditanam, maka pemberian pupuk harus dilakukan agar padi dapat tumbuh dengan maksimal. Pemupukan harus dilakukan secara bertahap dan teratur.

4. Perawatan

Dalam perawatan padi darat ini harus benar-benar baik dan disiplin. Bersihkan gulma atau rumput liar yang menggangu pertumbuhan padi. Semprot dengan pembasmi hama dan penyakit agar padi terhindar dari serangan hama penyakit. Dalam hal pembasmian hama penyakit, banyak produk yang bisa anda gunakan untuk membasmi hama, salah satunya adalah Imidastar 200 SL, Keunggulan Imidastar 200 SL memang tidak diragukan lagi, silahkan anda gunakan produk tersebut untuk membasmi hama pada tanaman padi darat anda.

Jika anda menerapkan tips diatas dengan baik, maka anda akan memperoleh hasil yang melimpah dalam menanam padi darat. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua. Itulah Cara Sederhana Budidaya Padi Darat Namun Memperoleh Hasil Panen Melimpah yang dapat saya bagikan kepada anda.

0 Response to "Cara Budidaya Padi Darat Agar Memperoleh Hasil Panen Melimpah"

Post a Comment