Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong

Dasar Pertanian - Pupuk merupakan nutrisi penting bagi tanaman yang fungsinya dapat meningkatkan produksi pada tanaman tersebut. Seperti hal nya tanaman singkong atau ubi kayu ini yang juga membutuhkan pupuk untuk pertumbuhan secara maksimal dan dapat menignaktkan hasil umbi singkong. Secara umum tanaman sigkon atau ubi kayu ini merupakan tanaman yang dapat tumbuh disegala kondisi tanah. Bahkan dibuang dimana saja sigkong akan tetap tumbuh dengan sedirinya. Tapi untuk menghasilkan umbi yang berkualitas, tentu prosedur penanaman singkon harus benar, cara menanam singkong harus baik dan benar dan perawatan singkong juga tidak boleh diacuhkan, terutama masalah pupuk. Jenis pupuk yang baik untuk tanaman singkong ini cukup banyak.

Jenis-jenis pupuk yang dapat digunakan pada tanaman singkong sebenarnya hampir sama dengan tanaman lainnya. Hanya saja dosis pemupukannya yang sedikit berbeda. Taukah anda jika tanaman singkong dipupuk dengan teratur akan berbuah besar-besar. Umbinya akan empuk dan besar-besar sehingga kita merasa puas dan dapat menikmati hasil jerih payah selama ini. Untuk anda yang ingin tahu apa saja jenis pupuk yang bagus untuk tanaman singkon dapat membaca berikut ini.

Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong


Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong


Jenis pupuk yang bagus untuk tanaman singkong adalah pupuk yang sistem kerjanya dapat meningkatkan produksi umbi singkong, dapat membuat umbi singkong besar, empuh dan tidak keras. Karena ada umbi singkong yang keras dan tidak enak untuk dimakan, hal itu bisa juga terjadi karena pupuk yang digunakan pada tanaman singkong tidak tepat. Jenis pupuk yang bagus untuk tanaman singkong adalah jenis pupuk organik, misalnya pupuk kandang, pupuk kompos. Karena pupuk kompos atau pupuk kandang dapat memperbaiki struktur tanah sehingga membuat tanah menjadi subur.

Selain dengan pupuk organik, anda juga bisa menambahkan pupuk anorganik atau pupuk kimia, misalnya pupuk Urea, Pupuk TSP, Pupuk KCL, dan Pupuk NPK. Jika anda menggunakan pupuk anorganik ada dosis yang tepat atau bisa juga dikatakan dosis yang tepat untuk memupuk tanaman singkong menggunakan pupuk anorganik. Berikut ini dosis pemupukannya :
  • Untuk pupuk Urea : dosisnya 120-300 kg/Ha
  • Untuk pupuk TSP : dosisnya 30-75 kg/Ha
  • Untuk pupuk KCL : dosisnya 50-125 kg/Ha
  • Untuk pupuk NPK Phonska : dosisnya : 120-300 kg/Ha
Itulah beberapa Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong, semoga informasi ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda semua. Seomga bermanfaat.

0 Response to "Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong"

Post a Comment