Cara Ampuh Meningkatkan Hasil Panen Kacang Panjang Terbukti Berhasil

Dasar Pertanian - Kacang panjang adalah salah satu jenis tanamans sayur yang banyak di budidayakan oleh petani karena mudah dan praktis cara menanamnya. Meskipun cara menanam kacang panjang ini mudah, namun dalam hal perawatan tanaman kacang panjang tidaklah mudah, banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan gagal panen pada tanaman kacang panjang ini, diantaranya adalah serangan hama dan penyakit. Tapi pada kesempatan kali ini admin bukan membahas masalah hama penyakit pada tanaman kacang panjang, melainkan yang dibahas adalah bagaimana cara meningkatkan hasil panen kacang panjang yang terbukti berhasil.

Mungkin bagi anda para pembaca juga merasa bingung tentang cara mengatasi dan mengendalikan serangan hama pemyakit pada tanaman kacang panjang. Maka dari itu anda beruntung berada di blog ini karena sebelumnya admin sudah bahas artikel tentang pengendalian hama penyakit pada tanaman kacang panjang.

Silahkan baca disini : Cara Ampuh Mengendalikan Hama Penyakit Tanaman Kacang Panjang

Kalau kita berbicara masalah hama dan penyakit pada kacang panjang memang tidak ada habisnya, disamping penanggulangan yang tepat, ada baiknya jika kita lebih mengenal jenis-jenis hama dan penyakit yang sering mengganggu tanaman kacang panjang. Anda bisa juga membacanya pada artikel yang sudah admin posting sebelumnya juga pada link dibawah ini.

Silahkan baca disini : Mengenal Jenis Hama dan Penyakit Tanaman Kacang Panjang

Oke kembali kita pada topik bahasan kali ini yaitu cara ampuh meningkatkan hasil panen kacang panjang. Mudah-mudahan dengan tehnik ini anda bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah dan mendapatan keuntungan berlipat ganda.




Cara Ampuh Meningkatkan Hasil Panen Kacang Panjang Terbukti Berhasil


Dalam hal ini yang akan kita gunakan caranya ada 2 macam, yaitu pemupukan dan perawatan tanaman kacang panjang. Karena kedua faktor tersebut tidak dapat dipisahkan dan wajib anda penuhi.

1. Pupuk dan pemupukan

Cara paling ampuh untuk mendongkrak hasil panen kacang panjang adalah dengan pupuk berkualitas. Berikan pupuk yang benar-benar dapat mendongkrak hasil panen tanaman kacang panjang. Untuk jenis pupuk anorganik bisa anda gunakan pupuk NPK, Urea, KCL dan sebagainya. Sedangkan untuk jenis pupuk organik anda bisa pakai pupuk Bioboost dan pupuk organik NASA.


2. Perawatan

Perawatan tanaman ini sangat menentukan keberhasilan dalam budidaya kacang panjang. Perawatan ini banyak mencakup seperti penanggulangan hama dan penyakit, pemupukan sebenarnya juga masuk kategori perawatan, penyiangan, penanggulangan gulma, dan lain sebagainya.

Itulah Cara Ampuh Meningkatkan Hasil Panen Kacang Panjang Terbukti Berhasil yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Ampuh Meningkatkan Hasil Panen Kacang Panjang Terbukti Berhasil"

Post a Comment