Inilah Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Melon ( Hasil Maksimal )

Dasar Pertanian - Budidaya buah melon merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan banyak keuntungan, karena buah melon ini mudah sekali dibudidayakan. Bagi orang yang awam atau belum pernah menanam buah melon, mungkin hal tersebut sangatlah sulit. Wajar saja jika anda belum pernah budidaya melon dan tidak pernah belajar ilmu tentang tehnik budidaya buah melon yang baik dan benar, lalu anda gagal dalam menanam buah melon tersebut. Salah satu hal terpenting dalam budidaya buah melon adalah pemupukan. Jenis pupuk yang bagus untuk buah melon juga menentukan keberhasilan anda dalam menanam melon ini.

Dalam postingan kali ini, admin akan sedikit berbagi informasi tentang jenis-jenis pupuk yang direkomendasikan untuk tanaman melon. Karena jika pupuk yang kita gunakan pada tanaman melon ini bagus dan berkualitas, maka untuk hasil panen tidak perlu ditanya lagi.

Bagi anda yang belum tahu tehnik budidaya buah melon, atau dasar-dasar berbudidaya melon, silahkan anda baca pada artikel kami sebelumnya yang ada pada link berikut ini.

Silahkan baca : Cara Budidaya Melon Yang Baik dan Benar

Oke kembali pada topik pembahasan artikel kali ini yaitu tentang jenis pupuk yang bagus untuk buah melon, pupuk terbaik untuk tanaman melon dan cara pemupukan buah melon. Jangan lupa untuk terus berkunjung di blog kami dan jangan segan untuk meninggalkan komentar asal jangan nyepam aja ya..


Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Melon ( Hasil Maksimal )


1. Jenis pupuk Nitrogen (N)

Jenis pupuk yang bagus untuk tanaman melon harus ada unsur Nitrogen (N), karena pupuk ini sangat bagus untuk meningkatkan hasil panen buah melon. Jenis pupuk yang mengandung unsur Nitrogen ini adalah NPK, ZA, dan lain sebagainya.


2. Jenis pupuk Fosfor (P)

Selanjutnya pupuk yang mengandung unsur (P) atau Fosfor juga bagus dan dapat anda gunakan pada tanaman melon. Contoh jenis pupuk yang mengandung fosfor ini seperti SP-36.


3. Jenis pupuk Kalium (K)

Untuk jenis pupuk kalium yang bagus untuk tanaman melon ini sangat banyak, diantaranya adalah pupuk NPK, KCL, dan lain sebagainya. Memang pupuk NPK adalah pupuk yang mengandung unsur Nitrogen, Fosfor (P), dan Kalium (K). Jadi anda memupuk dengan pupuk NPK saja sudah cukup bagus.

Itulah Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Melon ( Hasil Maksimal ), sebenarnya masih banyak lagi jenis pupuk yang bagus untuk tanaman melon, mungkin di lain waktu akan kita sambung. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Melon ( Hasil Maksimal )"

Post a Comment