Inilah Pupuk Dasar Untuk Tanaman Kacang Panjang Yang Bagus

Dasar Pertanian - Budidaya kacang panjang yang benar untuk hasil maksimal adalah dengan melakukan semua perawatan baik sebelum tanam maupun sesudah bibit ditanam. Untuk mendapatkan hasil panen kacang panjang yang berkualitas diperlukan beberapa syarat seperti pemilihan benih unggul, pemupukan dan tehnik perawatan kacang panjang yang baik dan benar. Salah satu perawatan yang mempengaruhi hasil panen kacang panjang adalah pupuk. Sebelum bibit kacang panjang ditanam, sebaiknya kita memberikan pupuk dasar terlebih dahulu agar nantinya hasil budidaya kacang panjang menjadi baik.

Berbicara tentang pupuk dasar yang bagus untuk tanaman kacang panjang, tentu kita semua ingin mengetahui dan menerapkannya. Nah maka dari itu disini admin akan bagikan informasi tersebut kepada anda. Pupuk dasar menjadi salah satu hal yang bisa mendongkrak kesuburan tanah, sehingga jika tanah subur maka tanaman juga akan subur. Berikut ini bisa anda coba terapkan pupuk dasar yang bagus untuk tanaman kacang panjang, jadi sebelum anda menanam kacang panjang silahkan anda beri pupuk berikut ini.

Pupuk Dasar Untuk Tanaman Kacang Panjang Yang Bagus


Pupuk Dasar Untuk Tanaman Kacang Panjang


1. Pupuk TSP
2. Pupuk KCL
3. Pupuk ZA

Dengan perbandingan antara ketiga jenis pupuk tersebut adalah 2 : 1 : 1 dan dosis pemupukannya adalah 15-20 kg/400 m2. Sebaiknya anda pupukkan atau taburkan kira-kira 10 hari sebelum tanam. Pemberian pupuk dasar juga bisa kita gunakan pupuk kandang jika memang anda tidak mau menggunakan pupuk kimia, justru pupuk kandang malah bagus, lebih murah dna pastinya ramah lingkungan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Pupuk Dasar Untuk Tanaman Kacang Panjang Yang Bagus"

Post a Comment