Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya

Dasar Pertanian - Daun pada tanaman menjadi salah satu nyawa bagi tanaman tersebut, jika daun tanaman sudah mengalami masalah, maka akan muncul berbagai maca masalah lainnya. Sama halnya dengan daun jambu air black kingkong. Tahukah anda apa itu jambu air black kingkong? Jambu air black kinglon adalah salah satu varietas jambu air yang banyak dibudidayakan masyarakat karena memang memiliki citra rasa yang luar biasa manis dan besar-besar. Namun untuk membudidaykan jambu air blac kingkong tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak masalah yang sering muncul yang dihadapi mereka yang menanam jambu air jenis black kingkong ini. Salah satunya adalah daun jambu air black kingkong menjadi buruk.

Jenis masalah yang sering timbul pada daun jambu air black kingkong ini antara lain daun jambu berubah menguning, daun jambu keriting, daun jambu menggulung, dan daun jambu pada rontok. Jika tidak segera di cari solusinya maka bisa jadi anda tidak akan pernah panen jambu air black kingkong. Lalu kenapa daun jambu air black kinkong menjadi buruk? Apa penyebab daun jambu air black kingkong bisa menjadi buruk, padahal dulunya bagus.

Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk
Daun Jambu Air Black Kingkong Terlihat Kurang Sehat ( Foto Original dasar-pertanain )


Penyebab Daun Jambu Air Black Kinkong Menjadi Buruk


1. Tidak dirawat

Salah satu penyebab kenapa daun jambu air balc kingkong menjadi buruk adalah karena tidak dirawat dengan baik. Karena merawat tanaman jambu air black kingkong ini sangat penting sekali guna mencegah terjadinya hal yang demikian. Tehnik perawatan tanaman jambu air black kingkong ini sama saja dengan perawatan tanaman jambu air pada umumnya. Yang penting pemupukan jangan sampai terlewat, jika tanaman jambu tidak diberi pupuk jelas akan mempengaruhi produktivitas tanaman jambu tersebut.

Silahkan baca juga : Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

2. Tanaman terkena serangan hama penyakit

Penyebab daun jambu air black kingkong menjadi buruk juga disebabkan oleh hama dan penyakit. Karena kedua faktor tersebut sangat berbahaya dan membuat tanaman tidak produktif bahkan bisa mati. Jadi segera lakukan pencegahan sebelum tanaman jambu anda terserang hama penyakit dan lakukan penanganan jika tanaman sudah terserang.


3. Faktor iklim dan cuaca

Selain kedua faktor diatas, penyebab daun jambu air black kinkong menjadi buruk bisa saja dipengaruhi oleh iklmi dan cuaca.

Itulah sedikit penjelasanya tentang Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk, mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya"

Post a Comment