Inilah Pupuk Jambu Kristal Yang Bagus Untuk Meningkatkan Produksi Buah

Dasar Pertanian - Pupuk adalah nutrisi penting bagi tanaman. Pupuk dapat meningkatkan produksi buah pada tanaman yang dibudidayakan. Pemberian pupuk pada tanaman buah memang suatu hal yang wajib jika kita ingin sukses dalam budidaya tanaman buah. Karena jika tanaman buah jarang dipupuk atau bahkan tidak pernah diberi pupuk sama sekali tentu akan mempengaruhi produktivitas tanaman tersebut. Berbeda halnya jika tanaman sering diberi pupuk, maka produktivitasnya akan terjamin. Seperti halnya pada tanaman jambu kristal, pemupukan tanaman jambu kristal juga sangat penting. Lalu apa kira-kira jenis pupuk jambu kristal yang bagus dan baik untuk meningkatkan produktivitas buah? Pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan mengulas tentang beberapa jenis pupuk yang sangat bagus guna meningkatkan produksi buah jambu kristal.

Jika sebelumnya anda sudah menanam jambu kristal namun belum juga mendapatkan hasil, maka sangat perlu anda membaca artikel ini karena disini admin memberikan informasi tentang bagaimana cara budidaya jambu kristal yang benar. Salah satu tehnik budidaya jambu kristal yang cukup mudah namun tidak menurunkan kualitas buah adalah menanam jambu kristal didalam pot/tabulampot.

Baca juga : Cara Budidaya Jambu Kristal Didalam Pot

Jika anda sudah memiliki tanaman jambu kristal, baik didalam pot ataupun tidak didalam pot, maka salah satu perawatan yang sangat penting adalah pemberian pupuk. Untuk anda yang ingin memupuk jambu kristal namun masih bingung apa jenis pupuk yang bagus untuk meningkatkan produksi buah jambu kristal, silahkan baca artikel ini sampai habis. Berikut penjelasan singkatnya.

Pupuk Jambu Kristal Yang Bagus Untuk Meningkatkan Produksi Buah



Pupuk Jambu Kristal Yang Bagus Untuk Meningkatkan Produksi Buah


1. Pupuk Organik

Jenis pupuk yang sangat bagus dan admin sarankan kepada anda agar tanaman buah jambu kristal dapat berbuah maksimal adalah jenis pupuk organik. Jenis pupuk organik yang bagus untuk jambu kristal ini sangat banyak, anda bisa menggunakan pupuk organik NASA, Pupuk Bioboost K-Link, dan pupuk organik dari Petro Kimia.


2. Pupuk Kandang

Pupuk kandang sebenarnya juga masuk kategori pupuk organik dan hayati serta mengandung kompos. Pupuk kandang menjadi alternatif bagi anda yang tidak mau keluar uang buat beli pupuk, karena pupuk kandang ini bisa kita gunakan untuk memupuk jambu kristal.


3. Pupuk Anorganik

Untuk jenis pupuk anorganik atau pupuk kimia juga bisa anda gunakan, namun ada beberapa hal penting yang perlu anda ketahui dalam menggunakan pupuk kimia ini, salah satunya adalah tidak boleh berlebihan. Jenis pupuk kimia yang bagus untuk jambu kristal ini juga banyak, biasanya admin gunakan pupuk NPK mutiara, 

Itulah beberapa jenis Pupuk Jambu Kristal Yang Bagus Untuk Meningkatkan Produksi Buah mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Pupuk Jambu Kristal Yang Bagus Untuk Meningkatkan Produksi Buah"

Post a Comment