Inilah Pupuk Cair Yang Bagus Untuk Sawit Anda

Dasar Pertanian - Dalam budidaya tanaman seperti sawit, memang pupuk menjadi prioritas andalan untuk meningkatkan produktivitas buah. Selain bibit yang unggul, pupuklah yang dapat membuat tanaman sawit yang sudah kita budidayakan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Tak jarang petani sawit yang mengacuhkan pupuk ini, padahal pemberian pupuk pada tanaman sawit betul-betul harus dilakukan dengan rutin dan terjadwal. Jika pemupukan sawit jarang dilakukan, misalnya dalam 2-5 tahun sekali baru sawit diberi pupuk, maka jelas hasilnya sangat jauh dari apa yang diharapkan. Jenis pupuk yang baik untuk tanaman sawit ini sangat banyak dan bervariasi, salah satu jenis pupuk yang bisa digunakan pada tanaman sawit adalah pupuk cair.

Pupuk cair memang sudah tidak asing terdengar ditelinga kita, namun meskipun demikian banyak petani yang tidak mau menggunakannya dikarenakan harganya yang mahal. Padahal jika kita mau berusaha dan mencari ilmu, ada cara atau alternatif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pupuk cair dengan mudah dan murah, yaitu dengan membuat sendiri pupuk cair tersebut. Apakah bisa kita membuat pupuk cair sendiri dirumah? Tentu saja bisa dan itu sangatlah mudah jika anda mau sedikit belajar dari artikel saya sebelumnya tentang cara membuat pupuk cair sendiri.

Silahkan baca : Cara Membuat Pupuk Cair Sendiri

Berbicara masalah pupuk cair untuk tanaman sawit, ada jenis pupuk cair yang sangat bagus dan ampuh mendongkrak produktvitas buah sawit anda. Yang jelas pupuk cair tersebut sudah teruji dan kami juga sudah menggunakannya pada tanaman sawit. Apa saja jenis pupuk cair yang bagus untuk tanaman sawit tersebut? Berikut penjelasannya.


Pupuk Cair Yang Bagus Untuk Mendrongkrak Produktivitas Buah Sawit


1. Pupuk Bioboost

Pupuk Cair Yang Bagus Untuk Sawit
Image by Google

 

Pupuk cair yang sangat bagus untuk meningkatkan produktivitas buah sawit anda adalah pupuk cair yang bersifat organik/hayati. Ada banyak produk pupuk cair yang saya maksud diatas, salah satunya adalah pupuk Bioboost K-Link. Keunggulan pupuk bioobost dari perusahaan ini sangat ampuh untuk mendongkrak produktivitas sawit anda. Bahkan pupuk bioobost ini mampu menghemat penggunaan pupuk kimia sebesar 60 %.

Baca juga : Manfaat Pupuk Bioobost K-link Untuk Pertanian dan Perkebunan

2. Pupuk Cair Nasa

Pupuk Cair Yang Bagus Untuk Sawit
Image by Google

 

Pupuk cair yang bagus untuk tanaman sawit anda selanjutnya adalah pupuk cair Nasa. Adapun pupuk ini juga berasal dari sebuah perusahaan ternama yang memiliki komitmen untuk mensejahterakan petani dengan memasok dan memproduksi pupuk berkualitas.

Itulah beberapa jenis Pupuk Cair Yang Bagus Untuk Sawit Anda, tapi yang perlu diingat bahwa artikel ini bukan menjadi patokan resmi bagi anda, hanya memberikan informasi sesuai dengan pangalaman sendiri. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Pupuk Cair Yang Bagus Untuk Sawit Anda"

Post a Comment