Cara Mengatasi Pohon Durian Yang Tidak Mau Berbuah

Dasar Pertanian - Cara mengatasi pohon durian yang tidak mau berbuah memang menjadi hal yang dicari para petani durian, bahkan bukan hanya petani durian saja, tapi semua orang yang menanam durian yang tidak kunjung berbuah juga akan mencari cara supaya pohon durian cepat berbuah. Sebenarnya faktor penyebab kenapa durian tidak mau berbuah ada beberapa hal dan ini mudah kita kenali. Pada postingan sebelumnya dasar-pertanian sudah menulis tentang beberapa faktor penyebab pohon durian tidak mau berbuah. Bagi anda yang ingin membacanya silahkan anda lihat di artikel yang terdapat pada link dibawah ini.


Dengan mengenali terlebih dahulu apa penyebab kenapa pohon durian tidak mau berbuah meskipun sudah ditanam berpuluh-puluh tahun, maka kita dapat dengan mudah untuk mengatasinya. Namun jika rasanya anda masih belum dapat menemukan cara bagaimana mengatasi pohon durian yang tidak lekas berbuah, berikut ini akan admin bagikan tips mengtasi pohon duraian yang tidak mau berbuah.

Cara Mengatasi Pohon Durian Yang Tidak Mau Berbuah



Cara Mengatasi Pohon Durian Yang Tidak Mau Berbuah


1. Memupuk pohon durian dengan teratur

Cara mengatasi pohon durian yang lama tidak berbuah adalah dengan memberikan nutrisi berupa pupuk secara rutin dan terjadwal. Pupuk adalah makanan bagi tumbuhan, jika pohon durian dipupuk dengan baik dan benar, maka saya jamin durian yang anda tanam akan berbuah secara rutin pada musimnya. Adapun jenis pupuk yang bagus untuk merangsang buah durian sudah banyak dijual di toko pertanian. Anda bisa membelinya dengan mudah dan yang pasti pupuklah pohon durian secara rutin.


2. Rajin memangkas pohon durian

Pemangkasan ranting dan cabang durian juga dapat mempercepat proses pembuahan pada tanaman buah seperti durian ini. Jika selama ini pohon durian yang anda tanam belum juga berbuah padahal sudah waktunya berbuah, maka cobalah untuk memangkas cabang dan rantingnya.


3. Sebelum menanam pilih bibit durian yang unggul

Pemilihan bibit durian adalah salah satu hal yang menentukan nasib pohon durian pada waktu besar. Jika anda menanam bibit durian yang memiliki kualitas unggulan, maka tidak di ragukan lagi pasti pada musim buah, pohon durian anda juga akan berbuah. Tapi jika bibit durian yang ditanam bukan merupakan bibit durian unggulan, itulah mungkin penyebab kenapa sampai sekarang pohon durian anda tidak lekas berbuah.


4. Mencukupi ketersediaan air

Air juga merupakan sumber kehidupan bagi semua mahluk hidup termasuk pohon durian ini. Jadi usahakan untuk menanam pohon durian pada lahan yang subur dengan ketersedian air tanah yang cukup. Jika musim kemarau usakahan juga untuk rajin menyiramnya agar jika durian berbunga tidak mudah rontok.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Pohon Durian Yang Tidak Mau Berbuah, mudah-mudahan informasi singkat ini dapat menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Pohon Durian Yang Tidak Mau Berbuah"

Post a Comment