Defenisi Pupuk TSP dan Kegunaan Bagi Tanaman

Dasar Pertanian - Pupuk TSP yang merupakan singkatan dari " Triple Super Phosphate " adalah sejenis pupuk kimia yang banyak kegunaannya bagi tanaman. Pupuk TSP adalah pupuk nutrient anorganik yang berguna untuk memperbaiki hara pada tanah dibidang pertanian dan perkebunan. Adapun pupuk Rumus kimia pupuk TSP yaitu Ca(H2PO4). Sedangkan kadar P2O5 (PHOSPHATE) dari pupuk TSP ini yaitu sekitar 44-46%.

Tahukah anda apa itu PHOSPHATE? PHOSPHATE yaitu unsur hara yang sangat keberadaannya sangat dibutuhkan oleh semua jenis tanaman, fungsi utama PHOSPHATE disini yaitu untuk memacu perkembangan akar pada tanaman sehingga akan membuat akar menjadi lebih sehat, kuat dan juga lebat. Tidak hanya itu saja manfaat dari PHOSPHATE ini, berikut ini beberapa fungsi PHOSPHATE pada tanaman :

Defenisi Pupuk TSP dan Kegunaan Bagi Tanaman

1. Dapat memperkuat batang tanaman
2. Dapat meningkatkan daya tahan terhadap serangan hama dan juga penyakit
3. Mengurangi resiko roboh
4. Mempercepat pembentukan bunga dan pemasakan biji sehingga panen lebih cepat.

Sedangkan jika tanaman kekurangan PHOSPHATE maka dapat menyebabkan tanaman tumbuh tidak sempurna atau kerdil, memiliki jumlah anakan yang sangat sedikit, jarang berbuah. Adapun untuk mengenali Spesifikasi dari PUPUK TSP ini bisa anda lihat dibawah ini:

Pupuk TSP
Kandungan: P2O5 = 44%-46%,
Warna: Kecoklatan
Bentuk: butiran/ granular,
Kemasan: Karung Plastik 50 Kg.

Itulah Pengertian Pupuk TSP dan Kegunaan Bagi Tanaman yang bisa admin bagikan kepada anda semua, seoga informasi singkat ini bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.

0 Response to "Defenisi Pupuk TSP dan Kegunaan Bagi Tanaman"

Post a Comment