Inilah Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, dan Fungisida Yang Perlu Diketahui

Dasar Pertanian - Halo sahabat tani semuanya, pernahkah anda mendengar istilah dalam pertanian seperti "pestisida, insektisida, dan fungisida"? Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan ketiga istilah tersebut, namun terkadang kita bingung untuk membedakan antara pestisida, insektisida dan fungisida. Apakah sama pestisida, insektisida dan juga fungisida ini? Apa perbedaan antara pestisida, insektisida dan fungisida? Banyak pertanyaan tentang persamaan dan perbedaan antara pestisida, insektisida dan fungisida. Pada kesempatan yang singkat ini dasar pertanian akan memberikan sedikit pengertian dari pestisida, insektisida dan fungisida.

Dari segi bahasa memang ketiga bahan tersebut memiliki perbedaan, namun untuk lebih jelasnya apa saja yang membedakan antara pestisida, insektisida dan fungisida, silahkan baca penjelasannya berikut ini:


Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, dan Fungisida Yang Perlu Diketahui

1. Pestisida ( Khusus pembasmi hama )

Pengertian Pestisida adalah bahan-bahan yang digunakan untuk membasmi, mengendalikan, menolak, atau mencegah organisme pengganggu tanaman. Jadi pestisida ini merupakan bahan kimia yang berguna untuk membasmi hama, khusus untuk mengendalikan hama tanaman.

2. Insektisida ( Khusus pembasmi serangga )

Pengertian dari Insektisida adalah bahan kimia yang bersifat racun yang berfungsi untuk membunuh serangga. Jadi insektisida ini bahan kimia khusus untuk membasmi serangga. Anda tentu bisa bedakan antara hama dan serangga bukan?

3. Fungisida ( Khusus pembasmi jamur )

Pengertian Fungisida adalah sejenis pestisida yang secara spesifik dapat membunuh atau mencegah cendawan ( jamur ) yang menjadi penyebab penyakit. Fungisida ini biasanya banyak jenis dan kegunaannya, baik untuk manusia, hewan, maupun tanaman.

Jadi sekarang sudah jelas bukan perbedaan antara pestisida, insektisida dan fungisida. Semoga sedikit informasi ini dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi anda semua.

0 Response to "Inilah Pengertian Dari Pestisida, Insektisida, dan Fungisida Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment