Inilah Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit

Dasar Pertanian - Pupuk adalah sumber nutrisi bagi tanaman yang perlu diberikan secara rutin dan terjadwal. Karena jika suatu tanaman budidaya tidak pernah tersentuh dengan pupuk, maka hasil produksi sudah pasti diluar apa yang diharapkan. Sama dengan kita manusia jika tidak pernah di beri nutrisi maka tubuh akan lemas dan tidak dapat beraktivitas. Maka sangat penting sekali memberikan pupuk pada tanaman ini. Seperti hal nya tanaman sawit, juga wajib memberikan pupuk secara rutin dan terjadwal agar hasil buah sawit bisa maksimal.

Sering kita sebagai petani mengalami hal yang sangat merugikan pada tanaman sawit, yang mana kita sudah berusaha memupuk sawit, namun hasilnya bukannya tambah bagus, justru semakin buruk. Lantas apa sebenarnya penyebab pupuk sawit tidak maksimal? Apakah ada yang salah dalam memilih jenis pupuk untuk sawit? Mungkin saja selama ini jika anda mengalami hal tersebut, artinya anda sering memupuk sawit namun tidak juga membuahkan hasil yang maksimal, bisa jadi anda salah dalam memilih jenis pupuk untuk sawit.

Apakah ada dampak buruk jika salah dalam memilih jenis pupuk pada tanaman kelapa sawit? Jika kita salah dalam memilih jenis pupuk yang cocok untuk sawit, ada beberapa kerugian yang akan kita alami. Berikut dasar-pertanian mengulasnya secara singkat.
 
Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit


Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit


1. Hasil produksi buah sawit tidak maksimal

Jika salah dalam memilih jenis pupuk untuk kelapa sawit, maka akibatnya adalah pohon sawit kita tidak mampu berproduksi dengan baik dan maksimal. Atau parahnya bisa jadi pohon sawit tidak mau berbuah.


2. Daun sawit bisa menguning

Selain itu ada juga dampak buruk yang terjadi jika salah pilih pupuk sawit, yaitu daun sawit justru dapat menguning. Padahal jika tepat memilih pupuk, daun sawit akan subur dan hijau. Maka perlu perhatian khusus jika memilih jenis pupuk untuk sawit ini.


3. Batang sawit mengering

Ada juga dampak buruk jika salah pilih pupuk atau salah dalam penggunaan pupuk kelapa sawit, yaitu batang sawit bisa mengering dalam jangka waktu tertentu. Jika dibiarkan terus tanpa ada penanganan, maka akan berakibat buruk pada tanaman.

Itulah beberapa Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Dampak Buruk Akibat Salah Memilih Jenis Pupuk Untuk Kelapa Sawit"

Post a Comment