Cara Mencegah Agar Jambu Air Tidak Busuk dan Berulat

Dasar Pertanian - Halo sahabatku semua dan selamat datang kembali bagi pembaca setia dasar-pertanian. Pada kesempatan kali ini admin akan melanjutkan postingan sebelumnya masih terkait buah jambu air yang busuk dan berulat. Karena buah jambu air yang busuk dan berulat didalamnya pasti tidak bisa dinikmati. Seperti yang sudah admin katakan pada postingan sebelumnya tentang hama penyebab buah jambu air menjadi busuk dan berulat, maka kali ini admin akan bagikan informasi tentang cara mencegah agar buah jambu tidak busuk dan berulat. Namun bagi anda semua yang belum tahu apa saja penyebab buah jambu sering busuk hingga berulat silahkan anda baca pada artikel sebelumnya yang ada pada link dibawah ini.

Silahkan baca disini : Inilah Penyebab Jambu Air Busuk dan Berulat

Kalian semua tentu sudah tahu dan sudah membaca bahwa penyebab utama buah jambu air busuk berulat adalah lalat buah. Nah sekarang kita coba lakukan pencegahan sedini mungkin agar lalat buah tidak mengganggu buah jambu. Bahkan tidak hanya lalat buah saja yang dapat teratasi, hama lainnya juga tidak akan bisa mengganggu buah jambu air kita. Berikut ini cara mencegah lalat buah dan hama lain agar tidak mengganggu tanaman buah jambu.


Cara Mencegah Agar Jambu Air Tidak Busuk dan Berulat


1. Lakukan pembersihan lingkungan

Cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk mencegah dan mengantisipasi agar lalat buah dan hama lainnya tidak datang mengganggu tanaman jambu adalah dengan menciptakan lingkungan sekitar tanaman bersih. Jika lingkungan disekitar tanaman buah bersih, maka sedikitnya akan mengurangi resiko tanaman terserang hama penyakit.


2. Bungkus buah jambu

Cara Mencegah Agar Jambu Air Tidak Busuk dan Berulat


Cara mencegah agar buah jambu air tidak busuk dan berulat yang selanjunya adalah membungkus buah dengan pembungkus, bisa jaring, plastik dan lain sebagainya. Tujuan pembungkusan atau brongsong ( dalam bahasa jawa ) adalah agar lalat buah dan hama lain tidak dapat menyentuh langsung dengan buah. Bahkan dengan cara ini dapat 80 % meminimalisir serangan hama penyakit pada tanaman buah.


3. Semprot dengan obat pembasmi hama

Ditoko pertanian biasanya tersedia obat pembasmi hama pada buah, anda bisa membeli dan menyemprotkan pada jambu air yang sudah mulai berbuah.

Itulah beberapa Cara Mencegah Agar Jambu Air Tidak Busuk dan Berulat, mudah-mudahan bermanfaat dan informasi ini bisa memberikan anda wawasan penting kepada anda semua.

0 Response to "Cara Mencegah Agar Jambu Air Tidak Busuk dan Berulat"

Post a Comment