Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Mudah dan Berhasil

Dasar Pertanian - Halo sobat tani semuanya, apa kabar? Pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan berbagi sedikit tips seputar pembibitan kelapa sawit. Siapa yang mau atau punya rencana membibitkan kelapa sawit? Atau mungkin ada yang ingin memiliki usaha pembibitan sawit namun belum tahu bagaimana cara mudah dan simpelnya. Nah di artikel ini kalian akan mendapatkan informasi tersebut, jadi silahkan baca sampai habis ya.

Sawit merupakan komoditas besar yang saat ini berkembang cukup pesat. Mengingat kebutuhan minyak yang tidak pernah berhenti, maka bisnis usaha kelapa sawit akan terus berjalan. Bahkan semakin banyak orang yang beralih profesi menjadi petani sawit karena tergiur keuntungan yang besar. Jika anda ingin berbisnis kelapa sawit, misalnya anda ingin memiliki pembibitan kelapa sawit, maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Berikut ini akan admin berikan sedikit cara atau tips membibitkan kelapa sawit sendiri yang dijamin mudah dan simpel.


Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Mudah dan Berhasil


1. Menentukan biji buah sawit yang Unggul

Untuk mendapatkan hasil pembibitan yang bagus, di wajibkan anda mencari bibit kelapa sawit unggulan. Kenapa wajib bibit unggul? Karena kita mau berbisnis besar, jadi harus benar-benar mementingkan kualitas dan kuantitas.


2. Pilih tanah yang subur dan cocok untuk pembibitan

Selain jenis bibit yang bagus dan unggul, langkah kedua adalah memilih jenis tanah yang subur dan cocok untuk pembibitan kelapa sawit. Tanah yang bagus untuk pembibitan sawit adalah tanah liat yang dicampur dengan pupuk kandang. Jenis pupuk kandangnya bisa kotoran sapi, kotoran kambing atau kotoran ayam.


3. Pilih media tanam yang berkualitas

Media tanam berupa polybag yang bisa anda beli di toko pertanian. Usahakan anda menggunakan jenis polybag yang bagus dan berkualitas agar tahan lama dan ramah dengan lingkungan.


4. Taburkan bibit ada polybag

Langkah terakhir adalah dengan menaburkan bibit atau memasukkan biji sawit yang sudah dipilih kedalam polybag berisi tanah bercampur pupuk kandang tadi.


5. Lakukan perawatan intensif

Perawatan yang intensif sangat diperlukan disini, karena jika anda tidak mau melakukan perawatan dalam pembibitan kelapa sawit, maka hasil akhirnya akan buruk dan tidak sesuai dengan apa yang sudah di rencakanan.

Demikian sedikit informasi tentang Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Mudah dan Berhasil, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Mudah dan Berhasil"

Post a Comment