Cara Membuat Pupuk Kocor Untuk Tanaman Terong Agar Berbuah Lebat

Dasar Pertanian - Pupuk merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Pemberian pupuk pada tanaman harus disesuaikan dengan dosis tertentu, jadi tidak semua tanaman memiliki dosis pemupukan yang sama, tentu ada perbedaan dalam dosis yang diberikan. Jika tanaman semusim, seperti cabai, terong dan jenis tanaman lainnya, mungkin saja dosis pemupukan bisa saja sama. Namun yang paling penting didalam memberikan pupuk untuk tanaman adalah jenis pupuk dan dosis atau takaran. Salah satu pupuk yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan petani adalah pupuk kocor. Apa itu pupuk kocor? bagi anda yang baru mendengar mungkin akan sedikit aneh, tapi bagi mereka yang sudah tahu dan pernah mengaplikasikannya dalam pertanian tidaklah heran dengan istilah pupuk kocor ini. Bahkan pupuk kocor ini merupakan cara pemupukan yang terbilang ampuh untuk mendongkrak hasil panen pertanian. Bagi anda yang tidak tahu apa defenisi dari pupuk kocor ini bisa anda baca pada postingan kami seelumnya pada link berikut ini.
Silahkan baca : Pengertian Pupuk Kocor

Untuk menggunakan atau mengaplikasikan pupuk kocor pada tanaman terong sebenarnya tidaklah sulit. Hal ini hampir sama dengan dosis pemupukan cabai dengan sistem kocor yang sudah admin bahas pada artikel sebelumnya. Sebenarnya untuk membuat pupuk kocor ini sangatlah mudah. Kita hanya membutuhkan beberapa pupuk kimia, seperti NPK, Urea, Atau KCL. Namun jika anda ingin membuat pupuk kocor dengan bahan alami atau organik diperlukan juga beberapa bahan seperti larutan EM-4, dedak halus, dan lain-lain.

Cara Membuat Pupuk Kocor Untuk Tanaman Terong Agar Berbuah Lebat


Jadi sebenarnya ada dua metode atau cara pembuatan pupuk kocor ini, yaitu secara kimia dan secara alami. Untuk mengetahui bagaimana cara membuat pupuk kocor secara kimiawi bisa anda baca pada artikel berikut ini.
Silahakn baca : Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Kimiawi

Jika anda ingin mencoba membuat pupuk kocor secara alami atau organik bisa anda baca pada artikel yang terdapat pada link dibawah ini.
Silahkan baca : Cara Membuat Pupuk Kocor Secara Alami ( Organik )

Nah setelah anda membuat sendiri pupuk kocor, baik secara kimiawi maupun secara alami, sekarang saatnya anda aplikasikan pada tanaman terong yang sudah anda tanam. Adapun dosis pemberian pupuk kocor pada tanaman terong bisa anda berikan cukup satu gelas aqua setiap satu pokok tanaman terong. Dengan rutin memberikan pupuk menggunakan sistem kocor ini akan meningkatkan hasil pertanian terong anda. Karena kami buktikan sendiri memupuk dengan cara mengkocor jauh lebih baik dan meningkatkan hasil panen dibanding memupuk dengan cara yang biasanya. Buah terong menjadi lebat dan besar-besar, sehingga kita akan mendapatkan keuntungan besar.

Mudah-mudahan informasi singkat tentang Cara Membuat Pupuk Kocor Untuk Tanaman Terong ini bisa menambah wawasan dan pengalaman anda dibidang pertanian, khususnya dalam hal pemupukan tanaman dengan sistem kocor. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Kocor Untuk Tanaman Terong Agar Berbuah Lebat"

Post a Comment