Syarat Tumbuh Tanaman Terong Agar Mampu Menghasilkan Panen Melimpah

Dasar Pertanian - Budidaya terong dilahan pertanian menjadi pilihan banyak petani terutama pada musim kemarau. Terong atau dalam bahasa latin Solanum melongena adalah tumbuhan jenis sayuran yang berbentuk buah yang pada mulanya berasal dari daerah India dan Sri Lanka. Pertumbuhan yang cepat membuat tanaman ini banyak dibudidayakan oleh petani. Terong dapat tumbuh dengan cepat didaerah tropis dengan curah hujan yang sedang. Tidak hanya itu, terong ini juga dapat tumbuh didataran rendah maupun tinggi. Terong ini juga masih satu famili dengan kentang.

Jika ingin membudidayak terong ini kita perlu memahami dasar tentang tanaman terong dan kita juga harus tahu apa syart tumbuh tanaman ini. Apa itu syarat tumbuh? Yaitu hal-hal yang harus kita penuhi supaya terong dapat tumbuh dengan maksimal. Dalam hal ini ada beberapa syarat tumbuh tanaman terong yang bisa kita penuhi. Apa saja syarat tumbuh terong tersebut? Berikut penjelasannya.

Syarat Tumbuh Tanaman Terong Agar Mampu Menghasilkan Panen Melimpah

SYARAT TUMBUH TERONG

  1. Terong dapat tumbuh dengan baik didataran tinggi maupun rendah
  2. Suhu udara yang baik untuk tanaman ini antara 22-300 C
  3. Untuk jenis tanah yang baik adalah tanah yang subur, jenis lempung berpasir yang kaya akan bahan organik, serta memiliki pH antara 6,8-73
  4. Penyinaran matahari harus cukup
  5. Sangat baik ditanam dimusim kemarau

Nah itulah beberapa syarat tumbuh terong, jadi apabila kelima syarat diatas anda penuhi, maka saya jamin terong yang anda budidayakan akan tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen melimpah. Namun tidak cukup hanya mengetahui syarat tumbuh saja, budidaya terong juga memerlukan tehnik lainnya yang meliputi bagaimana kita memilih jenis bibit terong, cara menanam terong yang baik dan benar, merawat terong yang benar, serta bagaimana tehnik pemupukan terong. Jika semua itu kita kuasai dengan baik, maka sudah jelas kita akan berhasil dalam budidaya terong.

Artikel menarik lainnya :

Demikianlah sedikit informasi terkait Syarat Tumbuh Tanaman Terong Agar Mampu Menghasilkan Panen Melimpah. Mudah-mudahan artikel singkat ini memberikan wawasan dan pemahaman bagi anda semua.

0 Response to "Syarat Tumbuh Tanaman Terong Agar Mampu Menghasilkan Panen Melimpah"

Post a Comment