Inilah Beberapa Jenis Semangka Yang Paling Banyak Dibudidayakan Di Indonesia

Dasar Pertanian - Buah semangka adalah buah yang sangat banyak diminati oleh masyarakat, mulai dari anak-nakan hingga dewasa, terlebih lagi jika masuk musim kemarau atau musim panas. Karena buah semangka ini memiliki kandungan air yang melimpah dan juga rasa manis dan menyegarkan sehingga sangat cocok dikonsumsi pada saat udara panas karena dapat menghilangkan dahaga. Pada postingan terdahulu admin sudah membahas tentang bagaimana tips budidaya buah semangka atau bagaimana cara menanam buah semangka yang baik dan benar. Kalau kita berbicara masalah buah semangka tentus anda tahu ada banyaj jenis buah semangka yang dijual ditoko buah. Nah untuk menambah wawasan kita semua, berikut ini dasar pertanian akan menulis sedikit artikel tentang jenis-jenis buah semangka yang banyak dibudidayakan di indonesia.

Jenis dan varietas buah semangka di indonesia cukup banyak, seiring berkembangnya teknologi, maka jenis-jenis buah semangka juga semakin bervariasi. Anda pernah melihat buah semangka dengan ukuran yang besar? atau buah semangka dengan warna buah yang kuning, buah semangka yang berbentuk lonjong dan masih banyak lagi mungkin pernah anda lihat. Lalu apa saja jenis-jenis buah semangka yang paling banyak dibudidayakan di indonesia? Berikut review atau penjelasannya.

Jenis Semangka Yang Paling Banyak Dibudidayakan Di Indonesia



Jenis Semangka Yang Paling Banyak Dibudidayakan Di Indonesia


1. Semangka sweet beauty

Jenis semangka yang banyak ditanam oleh petani adalah sweet beauty, wah dari namanya saja kayaknya menarik yaa. Semangka sweet beauty ini memiliki ciri-ciri pada kulit buahnya yang sangat tebal, dengan kulit tebal tersebut semangka jenis ini sangat tahan dalam terhadap tekanan. Khusus bagian daging buah semangka sweet beauty ini berwarna merah dan kulit buahnya berwarna hijau muda. 


2. Semangka new dragon

Jenis buah semangka yang selanjutnya ada new dragon. Jenis semangka ini adalah semangka yang memiliki berat 9 kg bahkan bisa lebih. Semangka new dragon berbentuk bulat lonjong dengan ukuran besar dan daging buahnya berwarna merah. Kulit arinya juga tebal sehingga tahan terhadap benturan. Daging buahnya sangat manis dan segar karena kandungan airnya cukup banyak.


3. Semangka yellow baby

Jenis semangka ini memiliki bentuk yang oval atau lonjong dan kulitnya berwarna hijau muda sedangkan daging buah berwarna kuning. Semangka yellow baby ini salah satu jenis semangk kuning yang banyak juga dibudidayakan di indonesia.

Itulah beberapa Jenis Semangka Yang Paling Banyak Dibudidayakan Di Indonesia, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Inilah Beberapa Jenis Semangka Yang Paling Banyak Dibudidayakan Di Indonesia"

Post a Comment