Inilah Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Semangka

Dasar Pertanian - Pupuk adalah kebutuhan bagi setiap tanaman, karena dengan adanya pupuk bisa membuat tanah garapan dan juga tanaman diatasnya menjadi subur. Jika tanaman subur otomatis hasil panen bisa memuaskan. Berbicara masalah pupuk tanaman semangka, ada banyak jenis pupuk yang bagus untuk tanaman semangka dan anda bisa menerapkannya serta memilih sendiri mana pupuk yang akan digunakan. 

Tanaman semangka adalah salah satu jenis tanaman buah yang memiliki rasa segar dan banyak mengandung air. Budidaya semangka sangat cocok dilakukan pada musim kemarau atau musim panas. Karena pada musim kemarau cuaca akan panas dan buah yang cocok dikonsumsi adalah buah-buahan yang segar seperti buah semangka ini. Akhir-akhir ini banyak petani beralih budidaya semangka semenjak musim kemarau tiba. Mereka berharap dapat meraup keuntungan berlipat ganda dari hasil budidaya semangka terserbut.  Cuaca serta udara yang panas memang membuat kerongkongan kering sehingga banyak orang yang membeli buah semangka untuk menyegarkan tubuh.

Baca juga : Metode Pemupukan Semangka Yang Baik dan Benar

Jika anda ingin menanam semangka, ada baiknya anda belajar dan memahami terlebih dahulu tips tentang budidaya semangka. Kenapa harus pakai tips? Karena dengan adanya tips atau cara mudah dalam budidaya buah semangka, orang akan mudah dalam membudidayakan buah yang satu ini. Berikut ini merupakan beberapa jenis pupuk yang bagus untuk buah semangka.

Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Semangka


Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Semangka


1. Pupuk Organik

Untuk jenis pupuk organik, saya rasa hampir seluruh jenis pupuk organik bagus untuk tanaman semangka. Sebagai salah satu contohnya adalah pupuk bioboost yang merupakan jenis pupuk hayati. Selain itu jika anda ingin yang murah anda bisa menggunakan pupuk kandang.


2.  Pupuk Anorganik

Kalau untuk jenis pupuk kimia atau anorganik, juga banyak jenis yang bisa kita pakai, seperti NPK Mutiara, Urea, KCL, TSP, SP-36 dan lain sebagainya. Yang palig penting untuk dipahami dan diketahui adalah dosis pemberian pupuk tersebut.

Demikianlah sedikit informasi seputar jenis pupuk uyang bagus untuk tanaman semangka, semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Semangka"

Post a Comment