Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah

Dasar Pertanian - Budidaya buah matoa memang dapat menjanjikan kita keuntungan yang berlipat-lipat. Jika tanaman buah matoa yang kita budidayakan berbuah banyak dan lebat, tentu hal ini akan membuat kita kaya secara mendadak. Apalagi harga buah matoa yang bisa dikatakan cukup mahal. Hal ini karena jarang sekali dijumpai buah matoa yang dijual ditoko buah. Salah satu cara agar sukses budidaya buah matoa adalah dengan merawatnya sebaik mungkin. Merawat buah matoa yang paling terpenting salah satunya adalah pupuk. Pupuk buah matoa yang baik dan berkualitas banyak dicari petani buah matoa. Lantas apa saja jenis pupuk yang cocok untuk mendongkrak produksi buah matoa? Dibawah ini dasar-pertanian akan mengulasnya secara singkat.

Buah matoa ini sendiri adalah buah yang awalnya berasal dari daerah papua, atau dapat dikatakan buah khas daerah papua. Buah yang memiliki nama latin pometia pinnata ini sangat banyak diminati oleh semua orang. Karena memang buah matoa memiliki rasa yang manis dan hampir mirip dengan buah kelengkeng. Untuk meningkatkan produksi buah matoa diperlukan pupuk yang baik dan berkualitas. Karena jika salah dalam memberikan pupuk untuk buah matoa, bisa saja buah matoa tersebut tidak mau berbuah. Berikut ini merupakan jenis-jenis pupuk buah matoa yang cocok dan bisa anda coba.

Lihat juga : Tips Budidaya Buah Matoa Agar Berhasil


Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah
Buah matoa besar-besar karena pemupukan yang tepat

Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah


1. Pupuk NPK

Pupuk NPK merupakan pupuk anorganik yang banyak digunakan petani untuk meningkatkan hasil pertanian maupun perkebunan. Pupuk NPK diberikan pada tanaman buah matoa supaya dapat meningkatkan kadar oksigen yang ada dalam tanah. Perlu diketahui bahwa tanaman dapat berkembang dengan baik jika ditanam pada tanah yang mengandung kadar oksigen yang cukup. Begitu juga dengan buah matoa ini, akan mampu berproduksi dengan baik jika ditanam pada tanah berkadar oksigen cukup. Pupuk NPK adalah pupuk yang baik dan cocok digunakan untuk meningkatkan hasil produksi buah matoa.

2. Pupuk Urea

Bukan hanya pupuk NPK aja yang bisa di aplikasikan pada tanaman buah matoa, tapi pupuk urea juga bagus untuk menambah daya tahan tumbuh buah matoa. Kandungan pupuk urea sangat bagus dan bermanfaat untuk tanaman.

3. Pupuk Kandang

Selain pupuk aorganik, pupuk organik juga sangat bagus dan cocok untuk memupuk buah matoa, seperi halnya pupuk kandang. Pupuk kandang adalah pupuk yang dihasilkan dari kotoran ternak, seperti kotoran sapi, kambing, ayam, dan lain sebagainya.

4. Pupuk Bioboost

Pupuk bioboost adalah jenis pupuk hayati yang juga sangat bagus untuk meningkatkan hasil buah matoa. Pupuk bioboost merupakan pupuk yang diproduksi oleh perusahaan K-Link yang sangat luar biasa jika diaplikasikan pada tanaman.

Itulah beberapa contoh Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah, mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta wawasan anda semua.

0 Response to "Pupuk Buah Matoa Yang Baik dan Dapat Meningkatkan Produksi Buah"

Post a Comment