Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui

Dasar Pertanian - Dalam budidaya tanaman ada istilah yang sering terdengar ditelinga kita, yaitu stek. Stek atau menyambung tanaman merupakan tehnik memperbanyak tanaman dengan cara menyambung pucuk tanaman dengan tanaman lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan banyak variasi pada satu jenis tanaman. Misalnya tanaman mangga bangkok yang disambung dengan jenis mangga lain seperti arumanis atau mangga lainnya. Cara menyambung atau melakukan stek tanaman buah ini sangat mudah sekali. Jika anda baru pertama kali mendengar istilah stek tanaman mungkin akan sedikit bingung, bagaimana mungkin tanaman satu dengan tanaman lainnya dapat digabungkan?

Sebagai contoh adalah tanaman buah mangga yang sangat mudah sekali untuk kita stek. Nah bagi anda yang ingin mencoba menyambung pucuk mangga ini atau mencoba stek mangga, bisa anda baca tutorial lengkap tentang tehnik sambung pucuk pohon mangga agar berbuah lebat.

Silahkan baca disini : Cara Mudah Stek ( Sambung Pucuk ) Pohon Mangga Agar Berbuah Lebat

Perlu anda ketahui bahwa manfaat atau keunggulan dari stek tanaman buah ini sangat banyak sekali. Maka dari itu pada postingan kali ini dasar pertanian akan mengulas informasi tentang Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah. Semoga informasi singkat ini dapat memberikan wawasan pengetahuan bagi anda para pembaca semua dan dapat menerapkannya pada tanaman.


Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah


Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah


  1. Keunggulan stek pada tanaman buah yang pertama adalah akan menciptakan hasil buah yang sama persis dengan tanaman induknya. Mulai dari bentuk buahnya, rasa buah, warna buah dan lainnya.
  2. Keunggulan stek tanaman buah yang kedua adalah tanaman lebih cepat berbuah dan memiliki banyak cabang, ranting dan daun.
  3. Selain kedua hal tersebut ternyata ada manfaat lain dari stek tanaman buah ini, yaitu bibit dari hasil stek ini lebih kuat perakarannya dari pada hasil cangkok.

Sebenarnya tehnik stek pada tanaman buah ini bisa kita lakukan pada batang, pucuk, ranting, dan daun. Namun diantara sekian banyak bagian yang bisa di sambung, bagian pucuk adalah yang paling sering dilakukan. Demikian informasi tentang Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Keunggulan Stek Pada Tanaman Buah Yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment