Inilah Pupuk Yang Bagus dan Baik Untuk Tanaman Jeruk Nipis

Dasar pertanian - Jeruk nipis merupakan salah satu tanaman buah yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat karena memiliki berbagai macam kegunaan. Selain berguna untuk kesehatan, ternyata jeruk nipis ini seringkali digunakan untuk mencuci piring atau menghilangkan bau amis piring bekas ikan atau bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Bahkan sabun cuci piring banyak yang menggunakan ekstrak jeruk nipis karena ampuh menghilangkan bau amis. Berbicara masalah buah jeruk nipis, siapa sih yang tidak ingin memiliki sendiri kebun jeruk nipis? Jika anda ingin menanam jeruk nipis, maka anda harus tahu rahasia budidaya jeruk nipis cepat sukses.

Rahasia budidaya jeruk nipis cepat sukses ada pada tehnik perawatan, pemupukan, dan penanggulangan hama penyakit. Pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan berbagi informasi tentang jenis pupuk yang bagus untuk tanaman jeruk nipis. Namun sebelum kita bahas lebih lanjut tentang apa saja jenis pupuk yang dapat digunakan pada tanaman jeruk nipis, alangkah baiknya jika anda juga membaca artikel kami sebelumnya tentang cara budidaya jeruk nipis yang baik dan benar.

Silahkan baca disini : Panduan Budidaya Jeruk Nipis Yang Baik dan Benar

Seperti yang admin janjikan diawal tadi bahwa kali ini akan dibahas tentang apa saja pupuk yang bagus untuk jeruk nipis, atau bisa juga pupuk yang dapat meningkatkan hasil panen jeruk nipis. Sering juga admin lihat di search pecarian google, yang mana orang banyak mencari jenis pupuk untuk mendongkrak buah jeruk, dan sejenisnya. Jadi mudah-mudahan dengan artikel ini semua pertanyaan anda selama ini terjawab.

Pupuk Yang Bagus dan Baik Untuk Tanaman Jeruk Nipis


Pupuk Yang Bagus dan Baik Untuk Tanaman Jeruk Nipis


1. Pupuk Organik

Pupuk yang sangat bagus untuk tanaman jeruk nipis adalah pupuk organik. Kenapa harus pupuk organik? Jawabannya adalah karena pupuk organik adalah pupuk yang ramah lingkungan. Pupuk organik ini banyak juga jenisnya, ada yang alami dan bisa kita buat sediri ada juga yang instan yang banyak dijual ditoko pertanian. Ada yang berbentuk cair, ada juga yang berbentuk padat. Kalau yang alami seperti pupuk kandang, atau yang kita buat misalnya pupuk kompos, atau pupuk organik cair yang bagis seperti pupuk bioboost, NASA, dan masih banyak lagi jenis pupuk organik ini.


2. Pupuk Anorganik

Pupuk anorganik ini bisa juga anda gunakan untuk memupuk tanaman jeruk nipis, namun yang perlu di perhatikan dalam penggunaan pupuk anorganik atau pupuk kimia adalah jangan berlebihan dan jangan terlalu sering. Jenis-jenis pupuk anorganik yang bagus untuk jeruk nipis seperti pupuk NPK, KCL, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa jenis Pupuk Yang Bagus dan Baik Untuk Tanaman Jeruk Nipis, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Pupuk Yang Bagus dan Baik Untuk Tanaman Jeruk Nipis"

Post a Comment