Inilah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi

Dasar Pertanian - Menyemprot tanaman padi memang mudah dan semua orang pasti dapat melakukannya. Tapi untuk kegiatan yang satu ini tidak boleh asal semprot, kita harus tahu waktu yang paling tepat untuk melakukan penyemprotan tanaman padi dan kapan pula waktu yang dilarang untuk menyemprot padi. Kalau pada postingan sebelumnya admin sudah membahas tentang kapan waktu yang paling tepat untuk menyemprot tanaman padi, dan sekarang akan admin bahas pula kapan waktu yang dilarang menyemprot tanaman padi.

Sebenarnya memilih waktu yang tepat untuk menyemprot tanaman padi adalah hal yang perlu dan penting untuk para petani. Karena ini berkaitan dengan keberhasilan dalam budidaya padi. Jika tepat dalam melakuakn penyemprotan, maka hasilnya tentu baik untuk tanaman, tapi jika salah dalam mengambil waktu penyemprotan, maka hasilnya akan merugikan.

Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi
Gambar Menyemprot padi sawah ( Foto original dasar-pertanian by Wahyu Hendro Wibowo )


Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi


1. Pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB

Waktu yang dilarang untuk menyemprot tanaman padi adalah Pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Karena pada siang hari tepatnya jam segitu panas matahari begitu terik sehingga tidak baik jika melakukan penyemprortan tanaman.


2. Ketika tanaman padi memasuki masa berbunga

Waktu yang dilarang menyemprot padi selanjutnya adalah ketika tanaman padi sudah muali berbunga, maka jangan anda semprot dulu, biarkan dulu tanaman berbunga. Jika pada masa berbunga dilakukan penyemprotan,maka bisa jadi malah bunga menjadi rontok dan tidak jadi.

Itulah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi pembaca semua.

0 Response to "Inilah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi"

Post a Comment