Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen

Dasar Pertanian - Memupuk padi adalah kegiatan yang wajib kita lakukan jika ingin hasil panen padi dapat memuaskan. Karena tanpa pupuk, padi yang sudah ditanam tidak akan menghasilkan panen yang bagus. Bisa dibandingkan padi yang rutin di pupuk dengan padi yang sama sekali tidak pernah di pupuk pasti jauh berbeda. Pupuk sudah menjadi sumber nutrisi bagi tanaman, sehingga sampai sekarang banyak produksi pupuk yang baru bermunculan. Jenis pupuk yang beredar dipasaran sudah sangat banyak dan bervariasi, tinggal bagaimana petani memilih dan menentukan pupuk apa yang tepat untuk tanaman mereka.

Pupuk untuk tanaman padi ini juga sama hal nya dengan tanaman lainnya, dosis pemupukan padi yang baik dan benar harus diperhatikan oleh petani. Jadi tidak hanya sekedar memberikan pupuk saja, melainkan takaran pupuk untuk padi dan kapan jadwal pemukan yang tepat harus benar-benar diperhatikan. Jika tidak maka siap-siap saja hasil panen padi tidak akan maksimal.
Baca juga : Jadwal Pemupukan Padi yang Tepat dan Benar

Memupuk padi mungkin mudah dilakukan, dan semua orang bisa melakukannya asalkan mau mencobanya. Dalam memberikan pupuk untuk tanaman padi, yang tidak kalah pentingnya dan ini sangat menentukan hasil panen padi adalah jenis pupuk padi yang bagus dan berkualitas. Meskipun sudah banyak perusahaan pupuk terkenal di negeri ini, tapi tetap saja kita harus jeli dalam memilih dan menentukan pupuk yang cocok dan tepat untuk tanaman padi.Berdasarkan pengalaman pribadi, berikut ini akan admin bagikan beberapa jenis pupuk padi yang bagus dan berkualitas yang dapat mendongkrak hasil panen padi. Silahkan anda baca penjelasannya dibawah ini.

Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen


1. Pupuk UREA

Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen

 

Pupuk Urea merupakan jenis pupuk anorganik yang memiliki kandungan Nitrogen (N) dengan jumlah yang banyak. Tanaman padi membutuhkan unsur hara  N yang jelas bisa didapatkan dari pupuk Urea. Pemupukan padi dengan Urea sangat bagus dan dapat meningkatkan hasil panen padi.
Baca juga : Kandungan Pupuk UREA dan Manfaatnya Bagi Tanaman

2. Pupuk KCL

Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen

 

Selai pupuk Urea, pupuk KCL juga menjadi pupuk piliha petani yang kedua dan dapat dikombinasikan dengan Urea. Pupuk KCL merupakan jenis pupuk anorganik yang mengandung unsur hara Kalium (K). Tanaman padi juga membutuhkan unsur hara K ini dan itu bisa didapatkan dari pupuk KCL.

3. Pupuk SP-36

Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen

 

Pupuk yang dapat mendongkrak hasil panen padi selanjutnya adalah pupuk SP-36. Sama halnya dengan kedua jenis pupuk diatas, pupuk SP-36 juga sangat dibutuhkan pada tanaman padi. Pupuk SP-36 ini merupakan pupuk anorganik yang mengadung unsur hara fosfat (P).

4. Pupuk ZA

Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen

 

Pupuk ZA merupakan pupuk yang mengadung unsur hara Nitorgen (N) dan Belerang (S). Meskipun tidak sebanyak pada pupuk Urea, tapi pupuk ZA ini juga menjadi alternatif jika tidak ada pupuk Urea untuk mememuhi unsur hara N pada tanaman padi. Pemberian pupuk ZA pada tanaman padi dapat membantu pembentukan butir hijau pada daun padi.

5. Pupuk Bioboost

Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen

 

Pupuk padi yang bagus dan dapat meningkatkan hasil panan selanjutnya adalah pupuk Bioboost. Pupuk bioboost merupakan jenis pupuk organik yang sangat bagus karena dapat meningkatkan hasil panen dan juga menghemat penggunaan pupuk kimia. Lebih jelas apa saja manfaat dari pupuk bioboost ini silahkan baca penjelasannya pada artikel yang ada pada link dibawah ini.
Silahkan baca : Manfaat Pupuk Bioboots K-Link Untuk Pertanian dan Perkebunan

Itulah beberapa jenis Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pupuk Padi Yang Baik dan Berkualitas Untuk Mendongkrak Hasil Panen"

Post a Comment