Inilah Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Mangga

Dasar Pertanian - Pada postingan sebelumnya sudah kita bahas tentang hama yang menyebabkan daun pada tanaman mangga gosong dan rontok. Salah satu penyebab daun mangga rusak seperti terbakar adalah hama walang sangit coklat. Setelah kami lakukan penelitian ternyata memang hama walang sangit tersebut yang membuat daun mangga kita rusak, terutama pada daun mangga muda. Anehnya juga adalah pohon mangga yang diserang hama walang sangit ini adalah tanaman mangga yang dalam pot dan ukurannya belum besar. Jadi pada kesempatan kali ini admin akan coba bagikan informasi tentang bagaimana cara mengatasi hama walang sangit pada daun mangga.

Sebelum kita masu pada pokok permasalahan kali ini, mungkin bagi anda yang ingin membaca artikel-artikel kami lainnya seputar budidaya mangga bisa anda baca pada link dibawah ini.

Silahkan baca : 


Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi hama walang sangit pada tanaman mangga yang membuat daun mangga menjadi gosong seperti terbakar daunnya. Karena jika tidak segera diatasi akibatnya akan fatal, bisa jadi pohon mangga anda tidak akan berbuah. Sama kasusnya pada tanaman mangga yang kami punya ini, hanya berbunga dan rontok tidak jadi buah. Makanya hama walang sangit ini harus segera dibasmi, yuk simak cara membasmi hama walang sangit pada pohon mangga berikut ini.

Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Mangga
Daun mangga terlihat gosong seperti terbakar akibat hama walang sangit ( Foto by Wahyu Hendro W )


Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Mangga


1. Menggunakan insektisida kontak

Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Mangga
Gambar Insektisida Matador


Cara paling ampuh untuk membasmi hama walang sangit pada pohon mangga adalah dengan menyemprotkan cairan insektisida kontak pada daun mangga. Untuk jenis insektisida yang biasa kami gunakan adalah Matador. Kenapa saya memilih insektisida ini, karena sangat cepat sekali sistem kerjanya.


2. Rajin kontrol tanaman

Setelah kita melakukan penyemprotan dengan insektisida tersebut, kita harus rajin mengontrol tanaman. Sebaiknya lakukan penyemprotan hama minimal 2 minggu sekali agar mencegah munculnya hama lagi.


3. Jangan hanya menanam 1 pohon saja

Untuk mengantisipasi serangan hama walang sangit ini, kita juga bisa dengan menanam lebih dari satu pohon mangga. Karena jika anda hanya menanam satu pohon mangga saja, atau tidak ada tanaman buah lainnya, maka itu dapat membuat hama senang untuk menyerangnya.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Mangga, mudah-mudahan bermanfaat dan tidak ada lagi hama apapun yang menyerang tanaman buah anda.

0 Response to "Inilah Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Mangga"

Post a Comment