Musim Tanam Padi Sawah Banyak Anak-Anak Mancing Belut

Dasar Pertanian - Halo sobat tani semua apa kabarnya anda hari ini? Mudah-mudahan kita semua tetap diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Oke pada postingan kali ini dasar pertanian tidak akan membahas masalah budidaya ataupun artikel tentang pertanian seperti biasa, namun kali ini admin akan memberikan sedikit informasi menarik bagi anda, ya meskipun hal ini masih ada hubungannya dengan tanaman padi. Anda semua tentu sudah pada tahu dengan belut bukan? Apa itu belut? Jadi kali ini akan admin bahas tentang moment tanam padi sawah yang dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berburu belut sawah.

Setiapkan musim tanam padis awah sudah tiba, sudah menjadi kebiasan anak-anak yang tinggal didaerah tersebut untuk mencari atau berburu belut sawah. Biasanya pasca tanam padi, belut-belut akan membuat sarang-sarang pada tepi pematang sawah, dan moment inilah yang dimanfaatkan anak-anak. Seperti yang baru-baru ini admin dokumentasikan secara langsung.

Di Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu baru-baru petani padi baru siap menanam padi mereka. Doni, adalah salah satu anak yang sering mencari belut sawah dengan cara memancingnya. 

Musim Tanam Padi Sawah Banyak Anak-Anak Mancing Belut
Foto seorang anak yang sedang sibuk mencari sarang belut ( Dokumen pribadi dasar-pertanian )


Menariknya adalah cara memancing belut ini tidak seperti mancing ikan pada umunya. Cara memancing belut sawah ini terbilang mudah dan sangat menyenangkan sekaligus menantang. Ketika umpan sudah dikaitkan pada kail/pancing, maka dimasukkan pada lubang tempat sarang belut. Mungkin bagi orang yang awam belum tahu membedakan sareang belut atau bukan, tapi bagi anak-anak tersebut hal ini sudah tidak sulit lagi.

Jika beruntung, dalam sehari mereka bisa mendapatkan puluhan ekor belut dan bahkan bisa lebih dari itu. Memang moment seperti ini sangatlah menyenangkan sekali dan jika anda sudah terjun langsung pasti akan ketagihan untuk mancing belut.

0 Response to "Musim Tanam Padi Sawah Banyak Anak-Anak Mancing Belut"

Post a Comment